- Advertisement -

4 Tempat “Angker” di Bandung

Berita Lainnya

- Advertisement -

BANDUNG, infobdg.com – Wargi Bandung! Udah tau tempat wisata malam di Bandung yang bisa membuat jantung berdebar-debar belum? Banyak tempat bersejarah peninggalan jaman dahulu kala yang ternyata menyimpan berbagai misteri di dalamnya.

Terkadang aneh dengan manusia jaman sekarang yang mungkin membicarakan tempat-tempat yang di percaya terkenal “angker” tapi malah dengan sengaja mendatangi tempat tersebut dan mencoba membuktikan keangkeran tempat tersebut. Beberapa tempat yang dipercaya menyimpan berbagai misteri terdapat di beberapa tempat di daerah Bandung ini. Diantaranya seperti :

Bandung Medical Center (BMC)

BMC

Bandung Medical Center merupakan rumah sakit yang sudah ada dari jaman Belanda dan sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya selama 17 tahun. BMC terdiri dari empat lantai, dari berbagai lantai yang paling dibilang horror konon katanya berada di ruangan bayi. Banyak diantara kalian yang memiliki niat untuk datang. Tenang! Tempat ini di buka untuk umum dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore.

 

Rumah Kentang

p1080250

Siapa yang tidak tau Rumah Kentang? Rumah yang berada di Jalan Aceh ini, gosipnya suka tercium bau kentang yang menyengat. Konon katanya pada jaman belanda (dulu) ada sebuah pesta besar dirumah tersebut. Seorang ibu sedang masak kentang dalam sebuah kuali besar untuk suguhan di acara/pesta tersebut sambil menggendong bayi. Tanpa disengaja dan entah tau kenapa, tiba-tiba bayi yang digendong ibu tersebut terlepas dari gendonganya dan parahnya lagi si bayi tersebut masuk ke dalam kuali besar yang sedang dipergunakan untuk memasak kentang. Akhinya bayi tersebut menghembuskan nafas terakhirnya dalam kuali rebusan kentang tersebut dan tidak ada satupun orang yang mau menghuni rumah tersebut sampai sekarang.

 

Babakan Siliwangi

wm baksil

Di Babakan Siliwangi ini, konon pada tahun 1981 terjadi kecelakaan tabrak lari yang menewaskan seorang gadis kecil bernama Uci. Uci dan keluarga yang berencana mau makan di tempat makan Siliwangi, tapi ketika mereka akan menyebrang terdapat sebuah mobil yang tidak jelas sehingga menabrak satu keluarga ini dan sedihnya, Uci si gadis kecil ini meninggal. Saat kejadian itu, Uci membawa boneka kesayangannya, dan sampe sekarang yang menjadi misteri boneka itu hilang entah kemana.

 

Taman Maluku

wm taman maluku

Taman Maluku yang terdapat patung Pastor. Dengar-dengar yang menjadi misteri disini adalah kepala dan bentukan patung yang berbeda-beda. Menurut kabar beredar, adanya Patung Pastor Verbraak karena pastor itu meninggal akibat kecelakaan pesawat dan dimakamkan di bawah si patung itu kini berdiri. Tapi beberapa tahun kemudian, keluarganya mengambil jasad pastor dan membawanya pulang dan dimakamkan di Belanda. Patung itu pun didirikan sebagai penghargaan kepada jasa beliau.

Nah, itu dia beberapa tempat yang menyimpan berbagai sejarah dan misteri. Adakah diantara kalian yang ingin mencoba atau penasaran ingin membuktikan?

- Advertisement -
705,293FollowersFollow
2,524,093FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -