5 Kebiasaan Masyarakat Indonesia Selama Ramadan 2020 versi Grab Indonesia

Berita Lainnya

Kota Bandung Belum Izinkan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga

BANDUNG, infobdg.com - Kegiatan olahraga yang melibatkan massa besar belum bisa dilaksanakan di Kota Bandung. Hal ini ditegaskan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengingat...

Pemkot Bandung Apresiasi Kesiapan Mall Hadapi AKB

BANDUNG, infobdg.com - Secara keseluruhan, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna, menilai pengelola ma dan pusat perbelanjaan telah siap menghadapi Adaptasi...

Terapkan Protokol Kesehatan, Shalat Jumat di Masjid Al Ukhuwah Khusyu

BANDUNG, infobdg.com - Setelah lama tak gelar shalat berjamaah akibat pandemi virus Corona, pada Jumat (5/6) akhirnya Masjid Al Ukhuwah kembali laksanakan shalat Jumat...

Jalan-jalan Lewat Virtual Tour Gedung Sate

BANDUNG, infobdg.com - Kapan Wargi Bandung terakhir kali jalan-jalan? Di saat pandemi seperti ini, kita belum bisa jalan-jalan, begitu juga foto-foto di Gedung Sate....

BANDUNG, infobdg.com – Bulan Ramadan tak terasa akan segera berlalu. Ramadan tahun ini berbeda dari biasanya sebab dunia sedang dalam kondisi pandemi virus Corona. Tak ada kebiasaan buka puasa bersama, berkunjung ke sanak saudara, atau beribadah bersama.

Grab Indonesia

Tahun ini kita diharuskan untuk menjaga jarak dan melakukan kegiatan secara virtual. tapi ada satu hal yang sama yaitu bagaimana makanan mempersatukan dan membawa kehangatan bagi tiap keluarga di Indonesia.

Berikut Infobdg merangkum 5 kebiasaan yang dilakukan masyarakat Indonesia selama Ramadhan 2020, dikutip dari Grab Indonesia.

Fakta #1: Jumlah Ayam Goreng yang Terjual Setara Jarak Ancol ke Gedung Sate
Pada Ramadan tahun ini sudah lebih dari 4,2 juta menu olahan ayam goreng yang terjual. apabila kita menyusun piring dari 4,2 juta porsi ayam goreng ini secara mendatar panjangnya mencapai 168 KM atau setara dengan jarak dari Ancol di Jakarta Utara hingga gedung sate di Bandung.

Menu ayam selalu menjadi primadona sebagian masyarakat. Pada Ramadan 2019 lalu, jenis kuliner ayam penyet banyak menjadi favorit, tapi di tahun ini olahan ayam goreng seperti Egg Chicken Roll dan Ayam Goreng Crispy menjadi incaran. Menu ini menjadi favorit masyarakat Indonesia yang dipesan melalui GrabFood untuk sahur.

Fakta #2: Untuk Buka Puasa Bukan Pisang Goreng Lagi, Tapi Udang Rambutan!
Ramadan tahun lalu, pisang goreng hangat dan legit dipilih masyarakat sebagai takjil buka puasa. Namun tahun ini, konsumen beralih ke kuliner Udang Rambutan dan juga Mie Pedas. Sementara untuk minuman, menu susu segar banyak dipesan. Di Kota Bandung sendiri, menu Ice Cream menjadi favorit masyarakat.

Fakta #3: Fitur Pengantaran Terjadwal Membantu Masyarakat Berbuka Puasa
Ramadhan 2019, GrabFood telah memperkenalkan fitur Pengantaran Terjadwal yang membantu pelanggan untuk dapat memesan menu kesukaan 2 hari hingga 2 jam sebelum waktu pengantaran. Sudah ribuan pengantaran dilakukan selama bulan Ramadan yang memanfaatkan fitur ini. Data Grab menunjukkan, bahwa 70% masyarakat memanfaatkan fitur ini untuk memesan hidangan berbuka.

Fakta #4: Jumlah Pesanan Terbanyak Sekali Pesan, Berasal dari Bali!
Berdasarkan data Grab Indonesia, ada satu pelanggan dengan jumlah pesanan terbanyak dalam satu pesanan. Berlokasi di Bali, pelanggan ini memesan 27 porsi aneka makanan termasuk Spaghetti Carbonara, Steak Sapi, Nasi Goreng, Grill Chicken, dan masih banyak lagi dalam satu pesanan. Total harga pesanan mencapai hampir Rp2.000.000, jika dihitung harga makanan ini juga dapat membeli 133 porsi Ayam Penyet dan nasi.

Fakta #5: GrabKitchen Juga Diburu! Menu Bento dan Oriental Jadi Favorit
Selain GrabFood, masyarakat juga banyak memesan makanan melalui GrabKitchen. berlokasi di berbagai kota di Indonesia grab kitchen menawarkan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memesan lebih dari satu jenis makanan sekaligus dalam satu pesanan melalui fitur all in one.

Menu Bento dan Oriental serta menu sehat lainnya seperti Salad dan Wrap menjadi kesukaan masyarakat yang memesan makanan di GrabKitchen. Untuk menghilangkan dahaga, mereka juga memesan Es Kopi dan aneka kreasi teh seperti Cheese Tea dan Bubble Tea yang saat ini sedang hype.

Grabfood terus berupaya menghadirkan makna kebersamaan selama di rumah aja. Inovasi pun terus dilakukan untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik untuk menciptakan makna kebersamaan dalam Ramadan bagi para pelanggan. Dikatakan Head Of Marketing Grab Food Grab Indonesia, Hadi Surya Koe, bahwa momen kebersamaan Ramadan yang hangat, terutama saat sahur dan berbuka, menjadi landasan Grab dalam merancang berbagai program GrabFood.

- Advertisement -
- Advertisement -

Kuliner Bandung #DirumahAja

Keiko Food: Tetap Bisa Menikmati Suki Dimana Saja

KULINER, infobdg.com - Setelah sekian lama mimin nggak makan yang berkuah, gurih, dan juga pedas, akhirnya sekarang kesampaian juga. Mimin kemarin habis coba menu suki...

Troistan: Stok Dessert Kekinian Walau #DiRumahAja

KULINER, infobdg.com - Ingin dessert kekinian yang bisa disimpan di lemari es dan bisa dimakan kapan aja? Troistan ini cocok banget buat stok dessert-nya...

Bacikom: Nikmati Baso Aci Instan Saat #DiRumahAja

KULINER, infobdg.com - Wargi Bandung lagi kangen jajan baso aci nggak nih? Mimin mau kasih tahu baso aci instan yang bisa Wargi Bandung nikmati...