- Advertisement -

GUTEN.INC, Leather Goods & Footwear asli Indonesia

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com –  Bandung “Paris van Java”, julukan tersebut memang pas buat menggambarkan suasana Bandung dan juga perekonomiannya. Selain terkenal dengan cuacanya yang sejuk seperti Paris, dunia fashion Bandung turut maju selangkah demi selangkah, bahkan ada yang sampai merambah ke luar negeri.

Guten Inc Juni 2

Saat ini, banyak sekali pengusaha muda yang membuka usaha di Kota Bandung, mulai dari membuka gerai toko, berjualan menggunakan mobil, ataupun online shop yang sekarang banyak digeluti wirausaha muda. Seperti Madhan, pengusaha online shop yang berfokus pada produk berbahan dasar kulit @guteninc, awalnya hanya sebatas ketertarikan kepada dunia fashion khususnya sepatu yang ingin mencoba membuka ushaa kecil-kecilan bersama adiknya.

Guten Inc Juni 1

Mengandalkan social media, @guteninc yang sudah berdiri sejak tahun 2011 ini perlahan mulai mempunyai pelanggan dan bersiang dengan produk yang sudah mempunyai nama.  Tetapi di segala usaha tentu saja mempunyai kesulitan. Di awal tahun, produk @guteninc masih susah diterima semua lapisan masyarakat Bandung karena harganya yang memang waktu itu terbilang cukup mahal di kalangan mahasiswa yang menjadi target penjualan @guteninc. Melihat kesulitan tersebut, Madhan tidak mau menyerah begitu saja, sehingga  pada momen lebaran 2014, harga semua produk @guteninc diturunkan sesuai dengan pasar masyarakat Bandung, yaitu berkisar antara Rp 300.000 – Rp 500.000. Hal tersebut menjadikan produk @guteninc laku di pasaran, bahkan sampai ke luar negeri.

1 Agustus

Produksi sepatu @guteninc saat ini sudah mencapai 1500 pasang setiap bulannya dan diproduksi berdasarkan produk yang emmang laku keras di pasaran, seperti putton Boots yang sellau kebanjiran orderan. Tidak hanya sepatu, sekarang @guteninc sudah merambah ke pakaian ready to wear seperti parka, leather jacket, T-Shirt, ikat pinggang, sandal dan juga dompet. Dengan tim yang kompak dan juga mengandalkan pekerja UKM dari sentra sepatu Cibaduyut, membuat @guteninc sebagai produk asli Indonesia yang berasal dari Bandung mempunyai kualitas yang mumpuni karena menggunakan 100% kulit asli dan juga dikerjakan dengan teliti oleh para tukangnya. Karena proses pembuatannya yang semi-handmade, satu sepatu baru selesai sekitar 1-2 minggu nih Wargi Bandung. Berkat usaha yang giat, sampai sekarang @guteninc mempunyai pelanggan setia dari dalam kota, luar kota bahkan sampai ke luar negeri seperti Singapura , Australia dan Amerika.

IMG_1554

Buat Wargi Bandung yang penasaran dengan produk aslinya, bisa langsung dateng ke workshopnya di:

GUTEN.INC

Jl. Samiaji Ujung No. 23 Bandung

(Temukan di waze atau google maps)

Telp: 022-87803754

Customer Service

LINE: @guteninc (With @)

IG: guteninc

Website: www.guteninc.com

 

Previous article
Next article