- Advertisement -

Pemprov Jabar Raih BKN Award 2020

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menerima penghargaan peringkat pertama atas Capaian Penilaian Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Awards 2020.

Foto: Diskominfo Jabar

Pemprov Jabar juga menempati peringkat ketiga atas capaian dalam Perencanaan Kebutuhan, Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun. Selain itu, BKN Kantor Regional III Bandung Wilayah Kerja Jabar dan Banten juga dinobatkan sebagai peringkat pertama kategori Implementasi Penilaian Kinerja Tahun 2020.

“Penghargaan ini merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan visi misi Jabar Juara Lahir Batin, melalui peningkatan kapasitas dan kualitas SDM di lingkungan kerja Pemdaprov Jabar,” ujar Sekretaris Daerah Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja.

Setiawan mengungkapkan, Pemdaprov Jabar berkomitmen akan terus meningkatkan implementasi sistem merit yang menjadi catatan dari BKN. Meski demikian, Setiawan menilai penerapan sistem merit Pemdaprov Jabar sudah menjadi yang terbaik di tingkat nasional versi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sementara itu, Wakil Kepala BKN, Supranawa Yusuf, mengapresiasi prestasi Jabar dalam hal capaian kerja ASN. Menurutnya, capaian Jabar terkait penilaian kinerja ini perlu dijadikan contoh bagi instansi-instansi lainnya, tak terkecuali instansi setingkat pemerintah pusat.

“Kami dari BKN tentu mengapresiasi prestasi dari Provinsi Jabar yang luar biasa, sudah peringkat pertama di level nasional untuk yang manajemen kinerja atau penilaian kinerja, ini saya kira perlu menjadi contoh bagi semua instansi yang lain, bahkan termasuk yang (setingkat) pemerintah pusat,” ucap Supranawa.