Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Manajemen Lembang Zoo Minta Kunjungan Diarahkan Saat Weekday

Berita Lainnya

KBB, infobdg.com – Sejak kembali beroperasi, antusiasme pengunjung Lembang Park and Zoo di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini sangat tinggi, terutama saat weekend.

Dikatakan Manajer Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto, bahwa dalam kurun waktu tiga pekan terakhir, kunjungan sudah mulai padat utamanya di hari Sabtu dan Minggu. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat yang ingin berkunjung ke Lembang Park and Zoo untuk datang saat weekday.

“Bagi warga yang ingin berkunjung kami mohon untuk mengalihkannya di weekday saja,” kata Iwan, Selasa (28/7).

Menurut data, tingkat kunjungan ke Lembang Park and Zoo saat weekend sudah lebih dari angka 2000 orang. Lembang Park and Zoo saat ini menggunakan standar SOP Covid-19 yang ketat. Meski begitu, kawasan wisata ini tetap diminati oleh pengunjung.

Iwan mengatakan, pengunjung tetap antusias untuk melihat beragam koleksi satwa di Lembang Park and Zoo, seperti makan di restoran dengan pemandangan harimau benggala dan singa putih. Selain itu, banyak pengunjung yang menikmati rekreasi berkuda, masuk ke kubah burung, dan berjalan-jalan ke kawasan aneka satwa yang ada.

“Di sini pengunjung bisa menikmati beragam satwa karnivora, herbivora, reptil, dan aves. Para wisatawan juga bisa menikmati beragam permainan untuk anak-anak dan juga dewasa,” tutur Iwan.

Iwan memaparkan, pihaknya memang mempersiapkan SOP ketat sejak Lembang Park and Zoo dibuka kembali usai tutup akibat Covid-19. Hal ini dilakukan agar tidak ada penyebaran Covid-19 di kawasan Lembang Zoo.

“Kami ingin pengunjung tetap nyaman berada di sini dan menikmati beragam sarana rekreasi dan satwa serta restoran di kawasan kami,” ujarnya.

Maka dari itu, untuk mencegah kerumunan, Iwan mengimbau pengunjung yang ingin berwisata untuk datang ke Lembang Park and Zoo diluar hari Sabtu dan Minggu. Hal ini sebagai upaya pencegahan, mengingat pengunjung akan terus meningkat memadati kawasan wisata di Lembang tersebut selama weekend.

“Boleh datang hari Minggu atau Sabtu bagi mereka yang tidak memiliki libur di hari biasa, tapi kalau yang memiliki libur di hari biasa kami himbau untuk berkunjung pada weekday,” pinta Iwan.

- Advertisement -
703,801FollowersFollow
2,520,675FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -