- Advertisement -

Bantu Akses Mobilitas Masyarakat di Tengah Pandemi, Grab Hadirkan 5000 Layanan GrabCar Protect

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Grab Indonesia menghadirkan 5.000 layanan armada roda empat khusus GrabCar Protect di Indonesia untuk melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19, salah satunya di Kota Bandung.

- Advertisement -

Grab Indonesia

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini berada di angka 2,97% dimana cenderung menurun dari periode sebelumnya. Armada roda empat khusus ini diharapkan dapat membantu menjaga ekonomi Indonesia pada masa sulit saat ini.

Layanan tersebut dihadirkan khusus untuk meningkatkan perlindungan para mitra pengemudi dan juga penumpang dari penyebaran Covid-19, yang akan membantu masyarakat yang masih harus melakukan aktivitas kerja diluar rumah.

Hal ini dirasakan oleh project manager dari sebuah perusahaan digital agency di Bandung, Deya Yulika Risti. Pihaknya merasa terbantu dengan adanya layanan ini, sebab selain dilengkapi partisi plastik, unit GrabCar Protect aman sebab telah dilakukan penyemprotan desinfektan secara reguler oleh mitra pengemudi di pos yang telah disediakan oleh Grab Indonesia.

“Dengan memiliki kebersihan maksimal di setiap unitnya telah membuat perjalanan antara rumah dan kantor menjadi lebih aman dan nyaman dalam menggunakan Armada roda empat khususnya di Bandung,” ujar Deya, Rabu (20/5).

Para mitra GrabCar Protect pun turut andil dalam layanan ini dengan menjaga kebersihan kendaraan serta memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga, para penumpang tak perlu khawatir dengan adanya penyebaran virus melalui mitra pengemudi.

“Para mitra pengemudi Grab menyampaikan setiap fasilitas keamanan dan kesehatan yang ada di dalam mobil, seperti partisi plastik, contactless kotak pembayaran, serta hand sanitizer yang bisa saya gunakan selama perjalanan,” ucapnya.

Selain Bandung, GrabCar Protect tersedia juga di Jakarta, Medan, Makasar, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Lampung, Manado, Balikpapan, Banjarmasin, Mataram, dan Pontianak.

Terobosan yang dilakukan GrabCar ini diapresiasi oleh pengamat Teknologi, Informasi, dan Teknologi dari ICT institute Indonesia, Heru Sutadi.

“Disaat pandemi seperti ini kan kita memasuki babakan baru yang disebut new normal. Jadi membuat hal normal baru ini disesuaikan dengan protokol kesehatan saat ini, maka terobosan Grab ini menurut saya sebuah inovatif yang sangat baik,” terang Heru.

Selain itu, menurut Heru, perekonomian dan transportasi di Indonesia tetap harus berjalan. Maka Grab hadir, menjadi salah satu andalan masyarakat untuk tetap beraktivitas, namun tetap harus berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Dikatakan Manager Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, bahwa keamanan dan kesehatan telah menjadi fokus GrabCar Protect terutama di masa pandemi saat ini. Layanan ini merupakan bentuk nyata dari misi GrabForGood untuk memberikan dampak positif dari setiap inovasi teknologi yang Grab Indonesia hadirkan.

“Kami berharap dengan hal ini dapat membantu pemerintah untuk dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas di luar rumah selama masa PSBB, maupun saat PSBB berakhir,” beber Neneng.

Layanan armada roda empat khusus GrabCar Protect ini dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah antara penumpang dan mitra pengemudi agar selalu terlindung dari penyebaran virus saat melakukan perjalanan.

- Advertisement -
703,801FollowersFollow
2,520,675FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -