- Advertisement -

BDG Daily Vid : Bandara Husein Sastranegara

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Pada akhir-akhir ini kota Bandung banyak berbenah untuk menjadi kota yang lebih baik terutama untuk fasilitas umum, jika pada tahun sebelumnya pembangunan taman-taman di kota Bandung sudah berhasil. Kali ini giliran fasilitas umum lainnya yaitu Bandara.

- Advertisement -

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bandara ini adalah peninggalan Pemerintah Hindia Belanda yang pada saat itu bernama Bandara Andir. Bandara Husein Sastranegara diambil dari nama seorang pilot militer (TNI AU) yang telah gugur pada saat latihan terbang di Yogyakarta pada tanggal 26 September 1946. Beberapa kali lapangan udara diambil alih oleh para penjajah seperti Belanda dan Jepang. Bandara ini juga pernah mengalami vakum dari tahun 1945 hingga tahun 1949 kemudian diambil alih oleh TNI-AU. Sampai pada tahun 1994 terjadi pengalihan pengelolaan Bandara Udara dari Depertemen Perhubungan kepada PT Angkasa Pura II dan jadilah Bandara Penerbangan komersial Internasional sampai sekarang.

COLLECTIE_TROPENMUSEUM_Vliegveld_Tjililitan_met_benzinestation_bij_Meester_Cornelis_Batavia_Java_TMnr_10010739

Penerbangan yang ada di Bandara Husein Sastranegara sudah taraf Internasional namun saat itu masih memiliki kekurangan yang perlu dibenahi seperti ruang tunggu yang sangat minim. Pada tahun 2016 di bulan April lalu akhirnya kota Bandung membenahi bandara dan memperluas lagi areanya Dari 5.000 m2 menjadi 17.000 m2 . Bukan hanya membenahi dan memperluas saja tapi menyajikan bandara dengan konsep Art Gallery. Wajah baru Bandara Hussein Sastranegara ini memang sengaja di desain berbeda dari bandara biasanya, banyak sentuhan art yang mencirikan wargi Bandung yang kreatif dan terkesan Bandung banget.

Buat wargi Bandung yang akan berpergian menggunakan pesawat atau akan datang ke Bandung menggunakan pesawat udah enggak perlu khawatir tentang kenyaman di Bandara Hussein Sastranegara. Enggak percaya atau penasaran gimana tampilan baru bandara, wargi Bandung bisa cek video dari Infobdg TV!

- Advertisement -
710,465FollowersFollow
2,521,249FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -