- Advertisement -

Bekali Lulusan Akan Wawasan Dunia Kerja, Unjani Gelar “Kuliah Umum Wisudawan”, Manparekraf RI Ikut Jadi Pemateri

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Sebagai upaya untuk membekali para wisudawan dengan wawasan yang diperlukan untuk memulai karir di dunia kerja atau memulai usaha, Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menyelenggarakan “Kuliah Umum Wisudawan” dalam rangka Wisuda Daring 2021 periode Oktober 2020.

- Advertisement -

Foto: Humas Unjani

Kuliah umum wisudawan merupakan hasil dari komitmen Unjani untuk memberikan pengalaman belajar terbaik, hingga akhirnya bisa melaksanakan prosesi wisuda setelah melalui tahapan yang begitu panjang, termasuk tantangan-tantangan di masa pandemi.

Kegiatan ini menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., yang menyampaikan kuliah dengan tema “Menyikapi Dunia Kerja di Masa Pandemi Covid-19”.

Selain Menparekraf RI, kuliah umum ini juga diisi oleh Presenter TV Nasional Brigita Purnawati Manohara, S.T., M.Kom., M.H., dengan tema “Personal Branding: Kiat Menjadi Lulusan Unggul di Masa Pandemi”.

Para wisudawan yang berjumlah lebih dari 1000 orang ini begitu antusias mengikuti jalannya kegiatan sejak pukul 14.30-17.30 WIB. Begitu banyak pesan yang disampaikan oleh para narasumber, antara lain Menparekraf RI yang terus memotivasi para wisudawan untuk menjadi sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif walaupun di tengah pandemi.

“Kekuatan ekonomi kreatif bertumpu pada sumber daya manusia, sektor ekonomi kreatif tidak akan tergerus perkembangan zaman, banyak kreativitas lahir di masa pandemic,” terang Menteri yang akrab disapa Sandiaga Uno ini.

Sementara terkait personal branding, Brigita Manohara menyampaikan pentingnya hal tersebut yang dikaitkan dengan daya saing lulusan di dunia kerja yang begitu kompetitif. Bahkan, Brigita juga mengapresiasi Unjani yang dinilai sangat aware terhadap pemberian materi mengenai personal branding bagi para wisudawannya.

Di akhir kegiatan Rektor Unjani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D., melalui sambungan aplikasi Zoom pun sempat menyampaikan beberapa pesan. Ia mengatakan bahwa pintu peluang itu terbuka bagi para wisudawan.

Prof Hikmahanto berharap, para wisudawan kelak bisa memiliki rencana untuk mewujudkan mimpi yang dimiliki hari ini.

“Para wisudawan harus punya rencana, lima tahun kedepan, sepuluh tahun kedepan bahkan lima belas tahun kedepan” pungkas dia.

- Advertisement -
706,104FollowersFollow
2,525,065FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -