- Advertisement -

Gunakan Rail Clinic, PT KAI Daop 2 Bandung Gelar Vaksinasi Bagi Warga Wanaraja

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdgcom – PT KAI Daop 2 Bandung menggelar kegiatan vaksinasi bagi warga yang tinggal di wilayah Stasiun Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut tepatnya bagi warga di Desa Sindang Mekar, Sindang Prabu dan Wanasari dengan menggunakan Rail Clinic, Kamis (6/1).

Foto: Humas PT KAI Daop 2 Bandung
- Advertisement -

Rail Clinic merupakan kereta kesehatan milik PT KAI yang diperuntukan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat yang ada di sepanjang jalur kereta api.

Dalam kegiatan Rail Clinic di Stasiun Wanajaya ini, Tim Kesehatan PT KAI Daop 2 Bandung menargetkan dapat memberikan pelayanan vaksinasi kepada 500 orang, yaitu dengan menyuntikkan vaksin Sinovac baik yang membutuhkan vaksin dosis pertama maupun kedua.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk komitmen PT KAI Daop 2 Bandung dalam mendukung upaya Pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus membantu Pemerintah dalam mencapai target Herd Immunity. Selain itu, diharapkan dengan menggunakan Rail Clinic dapat menjangkau warga yang tinggal di sepanjang jalur kereta api yang belum menerima vaksin,” jelas Kuswardoyo, Manager Humas Daop 2 Bandung.

Pada kegiatan ini, Tim Kesehatan Daop 2 Bandung telah menyiagakan tenaga kesehatan sebanyak 30 orang, yang terdiri dari gabungan Tim Kesehatan Daop 2 Bandung dengan Puskesmas Wanaraja. Diantaranya, 6 orang petugas registrasi, 6 orang petugas scrining, 10 orang petugas vaksinator,  6 orang petugas observasi dan 2 orang pengatur flow.

Foto: Humas PT KAI Daop 2 Bandung

Selain melakukan vaksinasi, Daop 2 Bandung juga akan membagikan sembako kepada warga yang telah menerima vaksin. Total sembako yang disiapkan sebanyak 500 paket.

Kegiatan vaksinasi menggunakan Rail Clinic di Stasiun Wanajaya merupakan kali kedua yang diselenggarakan PT KAI Daop 2 Bandung, setelah sebelumnya Rail Clinic hadir memberikan layanan vaksinasi kepada masyarakat disekitar wilayah Stasiun Pasirjengkol pada 15 Desember 2021 lalu.

- Advertisement -
714,036FollowersFollow
2,542,053FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -