- Advertisement -

Healing, Wisata, dan Kulineran di Dusun Bambu Family Leisure Park

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Kawasan Lembang wajib menjadi destinasi wisata yang dikunjungi apabila anda, para wargi, menuju Bandung.

Kawasan yang dingin dan masih asri ini memiliki pesona yang menarik wisatawan, salah satunya apabila wargi berkunjung ke Dusun Bambu Family Leisure Park.

Sejak 2014, Dusun Bambu menjadi kawasan wisata favorit yang banyak dikunjungi wisatawan dalam maupun luar kota. Terletak di lokasi asri di ketinggian Bandung, Dusun Bambu menawarkan banyak hal menarik yang dapat dinikmati.

Mengusung konsep eco friendly, area obyek wisata di Dusun Bambu sangat luas dan memiliki tatanan yang baik dan unik. Ditambah dengan hadirnya Galeri Flora Indonesia pameran sekaligus tempt jual beli tanaman hias yang bakal jadi surganya para pecinta tanaman.

Bahkan di tahun 2021, Dusun Bambu hadir dengan lebih banyak fasilitas baru.

Berikut InfoBDG memberikan info menarik seputar kawasan wisata Dusun Bambu Family Leisure terbaru 2022:

Memiliki 4 Restoran

Ya, kuliner di Dusun Bambu tak usah diragukan lagi. Setelah lelah habis mengeksplorasi kawasan ini, Wargi bisa mengisi perut dengan kuliner khas Sunda, Western, hingga Bali sesuai selera.

Yang utama, ada Burangrang Resto yang menawarkan menu Asian dan Western. Ada pula Purbasari Resto dengan menu Sundanese dan Seafood, di sini Wargi bisa menikmati makanan dengan suasana pinggir danau loh.

Restoran unik selanjutnya yang ada di sarang-sarang burung! Menuju ke sini harus menapaki jembatan gantung dulu Wargi, namanya Lutung Kasarung Resto yang menunya Sundanese. Resto ini hanya buka di Week End saja alias saat akhir pekan ya, Wargi!

Terakhir yang terbaru ada Lembur Urang Resto. Resto ini berada di dataran yang lebih tinggi, jadi Wargi harus sedikit jalan menanjak dari area bermain di Dusun Bambu untuk menuju Resto ini.

Walaupun butuh effort, tapi dijamin setelah sampai ke Lembur Urang Resto, bakal terbayar oleh suasana dan pemandangannya! Makan di saung-saung dengan pemandangan bukit dan sawah, sangat menarik! Apalagi menu yang ditawarkan di sini Khas Bali, serasa di Bali juga jadinya!

Ada menu apa saja sih? Nih yang rekomended, wajib banget pesen menu Ayam dan Bebeknya! Gulai Itik, Bebek Goreng Sambal Matah, Nasi Campur Ayam, Nasi Ayam Betutu, dan Sate Plecing jadi menu ter-enak yang banyak dipesan loh.

Rempah khas Balinya terasa banget! Ditambah sate lilit dan kerupuk kulit, makan makin sedap rasanya! Kuah betutunya juara banget loh, Wargi.

Minumannya pesen yang seger-seger kayak Hejo Ngagedod, yaitu Mix Juice dari Kale, Nanas, Mangga Kweni, dan Lemon! Atau yang suka manis bisa pesan Cai Ambu, campuran dari Surup Grenadine, Nanas, dan Santan. Atau boleh juga pesan yang bersoda yaitu Geulis Gunung, rasanya campuran dari Sirup markisa, Chop timun, Slice lemon, Cherry, dan Daun mint!

Air Mineralnya juga gak kalah segarnya karena ini air dari pegunungan asli.

 

Fasilitas Bermain Semakin Banyak

Selain bisa bermain Sampan Sangkuriang alias perahu di danau, sekarang Wargi bisa menikmati fasilitas bermain lainnya loh! Yang terbaru ada area Playground untuk dewasa dan anak, wahana Crazy Car, dan penyewaan E-Bike, Bike, dan Scooter loh!

Yups! Area playground yang bernama We Playground ini dirancang tak hanya untuk anak-anak tapi juga aman untuk dewasa! Ada beberapa wahana, diantaranya ada area panahan, trampolin raksasa, sliding raksasa, climbing tower, net swing, aneka ayunan, jungkat-jungkit 4 sisi dan 360 derajat, aneka macam obstacle, dan masih banyak lagi!

Untuk masuk ke area ini cukup membayar Rp50.000 per orang dan bisa digunakn full day selama berada di kawasan Dusun Bambu.

 

Banyak Tempat Healing

Dusun Bambu juga punya kawasan-kawasan yang pemandangannya the best. Cocok untuk Wargi yang mau healing. Setelah lelah jalan-jalan menelusuri seluruh fasilitas, bisa bersantai sejenak loh di taman Arimbi. Taman ini merupakan taman yang dipenuhi oleh bunga-bungaan dengan warna yang cantik dan berbeda-beda. Bikin mata betah!

Kalau pengen yang suasanya lebih dingin, bisa loh duduk-duduk santai di tepi Danau Purbasari!

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk masuk ke wilayah Dusun Bambu ini Wargi cukup membayar biaya parkir saja. Motor Rp15.000 dan Mobil 25.000, tidak ada tiket masuk.

Jam operasional mulai dari pukul 10.00-18.00 WIB untuk aktivitas di Dusun Bambu. Tapi untuk resto bisa lebih malam, hingga pukul 20.00 WIB.***

714,036FollowersFollow
2,564,450FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img