- Advertisement -

Cobain Resep Seblak Pedas Ini, Pasti Ketagihan!

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com- Makanan atau jajanan ini memang sering diburu oleh banyak orang, mau dalam cuaca hujan maupun panas seblak selalu banyak peminatnya.

Tak jarang orang yang suka dengan jajanan ini memilih untuk membuatnya sendiri, terlebih bahan dan kebutuhan yang diperlukan juga cukup mudah dan biasa ditemukan di dapur. Selain itu, tingkat kepedasan dan topping pun bisa diatur sesuai selera kalau buat sendiri. Sebenernya kunci dari seblak asli Bandung itu ada dirempah cikurnya lho!

Makanan simpel ini dulunya hanya berisikan kerupuk oren saja, beriringnya waktu sekarang seblak sudah banyak topping yang bisa ditambahkan ke dalamnya, mulai dari berbagai kerupuk, berbagai mie, makroni, baso, tahu, sosis, siomay, basreng, cimol, kikil, ceker, tulang bahkan sayuran.

Wargi Bandung bisa membuat seblak ini dengan atau tanpa adanya kuah, sesuai selera ya. Kali ini Mimin mau membuat seblaknya agak berair dengan beberapa topping yang paling sering digemari.

Bahan:
– Bawang putih
– Cikur/ Kencur
– Cabai domba
– Cabai merah
– Kerupuk oren
– Telur
– Siomay
– Tulang
– Minyak
– Air
– Garam, merica, gula dan kaldu jamur/ Msg

Cara membuat:
– Rendam krupuk oranye dengan air panas hingga setengah layu
– Rebus tulang ayam hingga matang
– Haluskan bawang putih, cikur, cabai domba dan cabai merah
– Tuang minyak lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum
– Masukkan telur sambil diorak arik
– Tambahkan air secukupnya atau bisa gunakan juga air sisa rebusan tulang
– Masukkan kerupuk oren yang sudah setengah layu, siomay dan tulangnnya (*jika wargi Bandung ingin menambahkan topping lainnya bisa dimasukkan pada saat ini)
– Beri bumbu garam, merica, kaldu jamur/msg dan gula secukupnya
– Aduk hingga matang dan seblak siap dihidangkan.

Nah, gimana nih wargi Bandung? ternyata mudah kan membuat seblak? jadi sesekali kita bisa makan seblak dengan higienis lho! Mudah, cepat dan murah pastinya kalau bikin sendiri. Buat wargi Bandung yang mau recook/ coba resep Seblak dari Mimin ini, jangan lupa tag Mimin di Instagram atau pun twitter ya! Selamat mencoba!

714,036FollowersFollow
2,564,459FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img