- Advertisement -

Itinerary Weekend Short Road Trip dari Bandung ke Yogyakarta

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Kalau Wargi Bandung di tempat kerja sedang merasa tidak semangat, bosan, dan butuh udara segar, coba deh ambil waktu sebentar untuk refreshing di akhir pekan.

- Advertisement -

Yogyakarta bisa jadi alternatif untuk Wargi Bandung menikmati waktu refreshing di akhir pekan. Memiliki wisata alam dan juga city tour dengan segala ciri khasnya, Yogyakarta bisa membantu menjernihkan pikiran Wargi Bandung supaya semangat lagi di tempat kerja.

Foto Traveloka

Weekend road trip dari Bandung ke Yogyakarta menggunakan mobil ini kurang lebih memakan waktu 8-11 jam, tergantung dari jalur yang dipilih dan sesering apa Wargi Bandung beristirahat di tengah perjalanan.

Ada dua jalur yang bisa dipilih, pertama jalur utara mengikuti jalur Tol Cipali sampai dengan keluar di Tol Semarang-Solo dan selanjutnya mengikuti arah ke selatan menuju Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kedua ada jalur selatan melalui Nagreg, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Kebasen, Soempioeh, Kebumen, dan bisa lanjut ke arah kota Purworejo atau sedikit belok ke selatan lagi untuk mengikuti jalan lurus di Jalan Daendels sampai ke wilayah Yogyakarta.

Wargi Bandung bisa menyesuaikan dengan jalur yang ingin dipilih, jika ingin lebih cepat bisa memilih jalur pertama lewat tol. Tapi harus mempersiapkan biaya tol juga ya.
Kalau lewat jalur ke dua, Wargi Bandung bisa lebih menikmati suasana kota yang dilewati, dan pemandangan di jalur selatan yang indah dan tidak membosankan. Supaya waktu berlibur di Yogyakarta lebih lama, pilihlah untuk berangkat pada hari Jum’at malam dan tiba pada hari Sabtu pagi.

Foto Traveloka

Hari pertama saat sampai di Yogyakarta, wisata alam yang jangan sampai dilewatkan ketika berlibur ke wilayah dengan total luas daerah 3.185,80 km2 ini adalah Taman Nasional Gunung Merapi.

Di sini Wargi Bandung bisa melihat kokohnya Gunung Merapi yang masih tetap aktif hingga saat ini. Lava Tour berkeliling titik wisata di sekitar taman nasional menggunakan mobil Jeep ini wajib untuk dilakukan. Wargi Bandung juga bisa mengunjungi museum sisa peninggalan dari desa yang terkena dampak paling parah dari letusan Gunung Merapi pada tahun 2010 lalu. Disarankan untuk wisata ini dari pagi hari, karena menjelang siang cuaca di sekitar Gunung Merapi cepat berubah dan biasanya turun hujan.

Siang harinya Wargi Bandung lebih baik langsung mencari penginapan di sekitar pusat kota Yogyakarta, supaya lebih mudah menjangkau tempat berlibur selanjutnya. Lewat aplikasi Traveloka, Wargi Bandung bisa memilih penginapan seperti hostel, villa, hotel, apartemen dengan harga terbaik, jadi Wargi Bandung lebih mudah memilih tempat penginapannya.
Yuk sebelum berangkat, lebih baik booking penginapannya dulu lewat Traveloka.

Setelah check in dan beristirahat di penginapan, saatnya keliling menikmati wisata kota Yogyakarta! Sore menjelang malam enaknya mencari makanan yang terkenal di Yogyakarta. Pertama ada House of Raminten, Mangut Lele Mbah Marto, Gudeg Mercon Bu Tinah, Sate Klathak Pak Bari, Oseng-oseng Mercon Bu Narti, atau Nasi Langgi Pak Man.

Foto Traveloka

Habis makan berat, enaknya nyemil makanan ringan yang khas seperti Lumpia Samijaya, Wedang Tahu Bu Kardi, Rujak Es Cream, dan berbagai makanan ringan di angkringan yang ada di sekitar Malioboro. Oiya, Wargi Bandung juga bisa mencari referensi kuliner enak di Traveloka Eats lewat aplikasi Traveloka lho. Menikmati malam hari sambil berbelanja oleh-oleh di Malioboro juga jadi hal wajib yang dilakukan Wargi Bandung selagi datang ke Yogyakarta ya!

Hari terakhir Wargi Bandung bisa datang ke Fort Vredeburg Museum, Taman Sari, De Mata Trick Eye Museum atau Selfie Park Umbul Harjo yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Yogyakarta. Tapi sebelum lanjut ke beberapa lokasi tersebut dan lanjut pulang ke Bandung, jangan lewatkan juga untuk sarapan di Gudeg Mbah Lindu ya Wargi Bandung.

Foto Traveloka

Sejalur dengan jalan pulang, tempat wisata yang bisa dikunjungi terakhir adalah Ayunan Langit Watu Jaran untuk menikmati pemandangan hijau dan suasana alam terbuka. Jadi sebelum pulang bisa benar-benar me-refresh pikiran Wargi Bandung.

Wargi Bandung yang punya rencana untuk road trip ke Yogyakarta di tanggal 25-31 Maret 2021 ini, Traveloka punya harga flash sale yang berlaku setiap minggunya. Wargi Bandung juga bisa mendapatkan harga penginapan terbaik untuk liburan impian, apalagi ada Epic Sale dari Traveloka.

- Advertisement -
712,916FollowersFollow
2,524,888FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -