- Advertisement -

Lebih Dari Sekedar Solusi Keuangan, OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Survei Indeks Literasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan menyebutkan, masyarakat Indonesia masih memiliki tingkat literasi keuangan yang rendah, dengan indeks literasi 38,03% dari total populasi.

- Advertisement -

Lebih lanjut lagi, ada tiga permasalahan finansial yang perlu dibenahi agar masyarakat memiliki kondisi finansial yang fit (financially fit), yaitu pengetahuan, kebiasaan, dan pola pikir.

Untuk mencapai tujuan tersebut, terdapat pola pikir umum yang harus dibenahi terlebih dulu, salah satunya adalah mindset ‘ingin kaya’ namun tidak diikuti dengan pengetahuan yang tepat tentang tujuan, proses serta tahapan untuk mencapainya. OCBC NISP meluncurkan solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP guna memberdayakan generasi Indonesia agar memiliki kondisi financially fit juga untuk menggeser mindset getting rich menjadi getting fit.

Solusi Finansial Fitness merupakan produk keuangan terintegrasi yang menghadirkan program pendampingan mulai dari Nyala Financial Fitness Squad, Komunitas Ruang meNYALA, platform edukasi www.ruangmenyala.com dan Ruang MeNYALA Financial Fitness Gym.

“OCBC NISP menyadari bahwa membangun generasi financially fit diperlukan langkah besar, mulai dari meningkatkan pemahaman dasar finansial (knowledge), memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan yang salah (behaviour) dan meluruskan mindset terkait finansial yang keliru agar mereka dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat (attitude),” ujar DIrektur Bank OCBC NISP Ka Jit.

Ka Jit menambahkan, menjadi kaya (rich) itu relatif atau tidak bisa diukur. Sedangkan menjadi seseorang yang memiliki kondisi financially fit itu ada pengukurannya, mulai dari tabungan, dana darurat, proteksi sampai dengan investasi.

“Bersama Financial Fitness Squad, saya mengajak generasi Indonesia sadar akan pentingnya menjadi financially fit. Sama seperti program kebugaran fisik, bugar secara finansial juga membutuhkan disiplin, komitmen dan persistensi dalam berjuang mengubah cara kita mengelola keuangan yang didukung dengan latihan, general check-up, serta bimbingan dari coach/trainer,” ujar Financial Fitness Director NYALA OCBC NISP Deddy Corbuzier.

- Advertisement -
706,078FollowersFollow
2,525,079FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -