- Advertisement -

Menanti Kiprah Bruno Cantanhede Untuk Persib

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdgcom – Putaran pertama liga Indonesia sudah selesai digelar, tim peserta liga satu sudah menempati posisinya masing-masing setelah meraih kemenangan dan kekalahan.

- Advertisement -

Kini tim peserta liga 1 tengah gencar memburu sejumlah pemain untuk menambah amunisi menjelang putaran ke 2 Liga 1 Indonesia. Termasuk Persib Bandung yang beberapa waktu kebelakang memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak 2 pemain asingnya yaitu Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Sebelumnya David Da Silva sudah diperkenalkan ke hadapan bobotoh. Sebelumnya, rumor merebak di kalangan Bobotoh sebenarnya siapa yang akan menggantikan Wander Luiz, nama seperti Ciro Alves dan Bruno Matos santer menjadi buah bibir para bobotoh karena disinyalir tengah diincar oleh Maung Bandung. Namun, pada akhirnya nama Bruno Cantanhede muncul menjadi salah satu pemain baru Persib untuk mengarungi sisa musim Liga 1 Indonesia.

Bruno Cantanhede adalah pemain sepak bola berkebangsaan Brazil, pria bernama lengkap Bruno Cunha Cantanhede lahir di Sao Luis, Brazil pada tanggal 22 July 1993. Pemain ini sudah melanglang buana ke berbagai liga di beberapa negara. Salah satu liga yang pernah dijajakinya adalah Liga Israel  dan bermain untuk klub Hapoel Kiryat Shmona dan berhasil menjadi juara Israel Super Cup 2015.

Selain itu, prestasi Bruno Cantanhede pun terbilang cukup gemilang, dengan menyabet gelar top skor di Vietnam League tahun 2019 yang membuat dirinya bisa disebut sebagai predator kotak penalti.

Berpostur tubuh 1,87 meter bisa menjadikan dirinya sebagai salah satu striker yang ditakuti di Liga Indonesia nantinya. Namun, itu semua belum menjadi jaminan.

Di tahun 2011 Bruno pun sempat mencicipi kerasnya liga Brazil karena sempat bergabung dengan Sao Paolo. Tentu, itu bisa menjadi modal pengalaman yang baik karena seperti yang kita tahu Liga Brazil adalah salah satu liga yang kompetitif di dunia sama seperti Liga Indonesia yang persaingannya cukup ketat.

Dengan usia yang terbilang cukup muda, Bruno diharapkan bisa meningkatkan performa serang dari Maung Bandung. Di umurnya yang masih 28 tahun, Bruno diyakini bisa mempunyai karir yang panjang di Persib jika penampilannya bisa memberi pembuktian kepada Bobotoh.

Bruno pun sempat membawa Viettel FC menjuarai Liga Vietnam untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pada tahun 2020.

Sekarang kita tinggal menanti kedatangannya ke Bandung untuk nantinya bergabung bersama skuad Maung Bandung. Bruno akan menjalani tes medis terlebih dahulu sebelum akan sah berseragam Maung Bandung. Rencananya Bruno akan dikontrak selama setengah musim dengan opsi perpanjangan kontrak jika penampilannya gemilang. Jika tidak ada masalah dengan kesehatannya, Bruno akan resmi berseragam Persib di sisa musim Liga 1 Indonesia tahun ini.

- Advertisement -
714,036FollowersFollow
2,542,053FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -