- Advertisement -

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Widyatama terus Meningkat

Berita Lainnya

- Advertisement -

BANDUNG, infobdg.com – kehadiran Universitas Widyatama semakin mendapat kepercayaan masyarakat. Keyakinan terhadap pengelola pendidikan dan apresiasi  masyarakat, ditandai dengan terus meningkatnya calon mahasiswa yang mendaftar ke perguruan tinggi swasta yang berlokasi  dibilangan Jl. Cikutra No. 204 A Bandung.

Dibanding tahun lalu, jumlah calon mahasiswa yang mendaftar meningkat cukup siginifikan. Awal pendaftaran di bulan Oktober hingga saat ini terlihat kecenderungan ke arah peningkatan. Beberapa tahun ini diakui pendaftar cenderung meningkat setiap tahunnya. Ka. Biro Marketing Universitas Widyatama, Devy Mawarnie Puspitasari, S.E., M.M. menjelaskan tingginya minat lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat tak lepas dari kepercayaan masyarakat terhadap eksistensi dan kualitas pembelajaran Universitas Widyatama.Dibandingkan tahun lalu calon pendaftar yang masuk ke Univesitas Widyatama meningkat sampai dengan sekarang sebesar 40%.

POP UP web infobdg.com Widyatama

 

Kelas Unggulan di Universitas Widyatama

Universitas Widyatama membuka Kelas Unggulan untuk Tahun Akademik 2014/2015 untuk Program Studi Manajemen (S1) dan Program Studi Akuntansi (S1). “Kelas Unggulan ini dibuka dengan tujuan untuk mempercepat kelulusan mahasiswa yang berprestasi dan juga Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) agar mendapat tempat kerja yang layak” jelas Prof. Dr. Davidescu Cristiana Victoria Martha, M. A selaku Wakil Rektor Bidang Operasional Universitas Widyatama.

Ditemui di ruang kerjanya, gedung rektorat lantai 2 Universitas Widyatama, beliau mengutarakan bahwa kelas unggulan ini adalah kelas yang menghimpun mahasiswa yang dinyatakan telah lulus seleksi menjadi mahasiswa Universitas Widyatama dengan nilai terbaik melalui jalur test dan Penelusuran Minat dan Bakat (PMDK). Disamping nilai yang baik, ketekunan, kemauan, amioditas, keinginan untuk maju menjadi salah satu persyaratan untuk dapat masuk menjadi mahasiswa Kelas Unggulan yang disaring melalui test wawancara khusus dengan Prof. Davidescu Cristiana, selaku Koordinator Kelas Unggulan Universitas Widyatama.Kelas Unggulan Universitas Widyatama dibuka pertama kalinya pada tahun 2012 dengan komposisi 2 (dua) kelas untuk Program Studi  Manajemen (S1) dan 2 (dua) kelas untuk Program Studi Akuntansi (S1). Perkembangan prestasi yang ditunjukkan dari kelas Unggulan ini sangat menggembirakan, dimana IPK rata-rata mahasiswa diatas 3,5.

Adapun kelebihan Kelas Unggulan yang ditawarkan untuk Tahun Akademik 2014/2015 adalah sebagai berikut:

  • jumlah mahasiswa paling banyak 30 orang, minimal 25 orang.
  • mendapat bimbingan khusus dari dosen wali agar mempertahankan atau menaikan IPK.
  • diikutsertakan dalam berbagai kompetisi
  • belajar dengan metode pembelajaran Student Center Learning (SCL).
  • sistem pembelajaran online 2-3 mata kuliah
  • 1 (satu) mata kuliah menggunakan bahasa pengantar Bahasa Inggris
  • mendapat 3 pelatihan / smester
  • mendapatkan kuliah umum sebanyak 1 (satu) kali dari dosen tamu
  • kesempatan untuk ikut dalam Program Asian Summer Program dan
  • mendapatkan pelajaran Bahasa Jepang dalam bidang ilmu masing – masing (terminologi bidang)

 

- Advertisement -
710,024FollowersFollow
2,517,657FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -