- Advertisement -

Ratu Reggae “Nath The Lions” Mengeluarkan Single Baru

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Lagu ini tercipta berawal dari sebuah Project Steam X Records “X Rhyme project”. Steam X Records adalah sebuah label asal bandung yang mencari artis-artis terbaik Indonesia untuk diajak bekerjasama dalam membuat sebuah karya baik itu single lagu ataupun album.

- Advertisement -

Untuk project pertama, Steam X Record memilih “Nath The Lions” sebagai pilot project, sebagai sebuah artist solo yang ber-genre reggae, dan bahkan mendapat  julukan “Queen of Reggae Indonesia”. Nath The Lions terbentuk sekitar tahun 2013 yang awalnya merupakan sebuah band dan sekarang menjadi artist sol. Di lagu ini, “Nath The Lions” berkolaborasi dengan produser dan musisi hiphop. Karena ini juga merupakan ciri khas dari ‘X Rhyme Project’ yaitu kolaborasi dengan musisi lain.

Pada project ini, “Nath the Lions” berkolaborasi dengan produser hiphop nasional, Ryan Julian dan dua vocalist yang merupakan personel dari grup hip-hop Cadas EYEFEELSIX  (Gaya a.k.a soulkillaz dan Elmo a.k.a Mindfreeza).

Dalam lagu ‘tak pernah hilang’ Nath mencoba menceritakan tentang sebuah gambaran tentang rasa kehilangan yang pasti akan dialami oleh setiap orang dan tentang bagaimana caranya untuk tetap kuat dan ikhlas dalam menghadapi situasi seperti itu.

“Lagu ini didedikasikan untuk orang-orang yang dihilangkan paksa di era orde baru yang sampai sekarang belum diketahui dimana keberadaannya,” ujar Nath.

“Sebagai dukungan dan rasa simpati untuk keluarga korban yang mencoba tetap tabah dan sabar untuk tetap mencari keadilan juga kebeneran tentang keluarga mereka,” sahut Soulkillaz menambahkan.

Personel Eyefeelsix Soulkillaz dan Mindfreeza juga ikut menuangkan lirik dengan lugas apa yang dirasakan dan diharapkan oleh keluarga korban, walaupun sebenarnya secara jenis musik ini adalah bukan zona nyaman mereka yang terbiasa dengan musik hip-hop Cadas tapi Soulkillaz dan Mindfreeza bisa mengeksekusinya dengan elegan.

- Advertisement -
709,473FollowersFollow
2,517,395FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -