Ratusan Petugas PD Kebersihan Kota Bandung Dapat Bantuan Sembako

Berita Lainnya

PT KAI DAOP 2 Siap Layani Penumpang Masa Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

BANDUNG, infobdgcom - Bulan Desember nanti, kita akan menghadapi masa libur panjang natal dan tahun baru. Oleh karenanya, PT KAI menyiapkan  antisipasi akan hal...

Satpol PP Terus Jaring Pelanggar Prokes, Kali Ini di Kawasan Terminal

BANDUNG, infobdg.com - Satpol PP Kota Bandung kembali menggelar operasi perketatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada Selasa (24/11). Operasi kali ini digelar di terminal...

Yana: Kota Bandung Masih di Zona Oranye

BANDUNG, infobdg.com - Kota Bandung masih berada di zona oranye covid-19. Hal tersebut dipastikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Salah satu parameternya adalah estimasi...

Brand New Day, Single Terbaru Mocca Dari Album Day By Day

MUSIK, infobdg.com - Bertepatan dengan dirilisnya album keenam "Day by Day", Mocca juga menyapa pendengarnya dengan single terbaru. Band yang solid dalam formasi Arina Ephipania...

BANDUNG, infobdg.com – Yayasan Greeneration Indonesia memberikan paket bantuan sembako kepada lima ratus petugas PD. Kebersihan Kota Bandung. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasinya terhadap peran petugas kebersihan yang telah bekerja keras mengatasi sampah di masa pandemi Covid-19.

Foto: Humas Kota Bandung

Bantuan dari Yayasan Greenaration Indonesia tersebut secara simbolis diterima oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Balai Kota Bandung, Selasa (29/9). Selanjutnya, Oded pun menyerahkan bantuan tersebut kepada Petugas PD. Kebersihan Kota Bandung.

Atas kepedulian tersebut, Oded memberikan apresiasi kepada Yayasan Greenaration Indonesia. “Mang Oded sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang memiliki rasa kepedulian kepada para pahlawan sampah (petugas PD. Kebersihan) Kota Bandung,” tutur Oded.

Sejalan dengan pilar pembangunan Kota Bandung, yakni kolaborasi dan inovasi, Oded pun mengajak seluruh komunitas baik itu dari mulai tokoh masyarakat, para pengusaha dan termasuk juga akademisi untuk senantiasa berkolaborasi untuk meningkatkan rasa kepedulian antar sesama. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini semakin banyak perusahaan atau lembaga yang dapat memberikan bantuan. Tak hanya kepada petugas kebersihan tapi juga kepada masyarakat yang membutuhkan lainnya,” cetus Oded.

Sementara itu, Ketua pengurus Yayasan Greenaration Indonesia, Mohamad Bijaksana Junerosano menuturkan, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari beberapa donatur yang sama-sama peduli terhadap nasib petugas PD. Kebersihan yang terdampak Covid-19.

“Kali ini, kita menyalurkan donasi atau bantuan dari kitabisa.com. Kita membantu menyalurkan semua bantuan dari para donatur tersebut, dan secara langsung kami berikan semuanya kepada para penerima bantuan,” terang Sano, sapaan akrabnya.

Tak hanya di Kota Bandung, Sano pun mengaku pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada petugas kebersihan yang tersebar di tiga puluh kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Wawan, salah seorang petugas PD. Kebersihan Kota Bandung mengungkapkan syukur dan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diterimanya.

“Bersyukur, sedikit terbantu dengan bantuan yang diberikan pihak terkait. Bantuan itu dapat membantu mencukupi kebutuhan keluarga saya,” ungkap Wawan.

Pandemi Covid-19 ini memberikan dampak pada perekonomian keluarganya, Wawan pun berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu.

“Banyak aktifitas kegiatan yang lumpuh tidak berjalan seperti biasanya. Mudah-mudahan Covid-19 ini cepat selesai, karena saya juga termasuk yang merasakan dampaknya,” akunya.

 

- Advertisement -

Kuliner Bandung

Santap Kuliner Angkringan ala Malioboro All U Can Eat di Mercure Bandung City Centre

KULINER, infobdg.com - Ada yang baru lagi nih di Mercure Bandung City Centre! Setelah sukses dengan angkringan Kardiman, Mercure Bandung City Centre kini kembali...

Sensasi Baru Santap Kuliner Khas Jepang di Urban Ninja Japanese Fusion

KULINER, infobdg.com - Wargi Bandung pecinta masakan Jepang? Berarti wajib banget cobain kuliner di resto baru berkonsep Jepang yang satu ini! Adalah Urban Ninja,...

Non Kitchen & Coffee Hadir Kembali, Cafe Cozy Buat Para Milenial Bandung

KULINER, infobdg.com - Masih ingat dengan Non Kitchen & Coffee? Yup! Cafe cozy buat para milenial di daerah Simpang Lima, Ahmad Yani, Bandung ini...