- Advertisement -

Tur Perdana Littlelute ”a Trace of Littlelute: Tour 2016”

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Setelah meluncurkan album perdana berjudul ”Traces of  Dollface and Plots” pada Bulan April 2016, Littlelute akan menyelenggarakan tur perdana yang diberi tajuk ”a Trace of Littlelute” dalam periode 14 Mei- 22 Mei 2016. Tur yang diadakan di enam kota di  Jawa: Solo, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya dan Purwokerto ini antara lain bertujuan untuk bersilaturahmi dan mengenalkan album perdana kepada para pendengar musik Littlelute di daerah-daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

“Wherever we travel to, the wonderful people we meet become our family.”
― Lailah Gifty Akita

- Advertisement -

Awal kemunculan ide untuk menyelenggarakan tur ini karena adanya tawaran untuk mengisi acara di Malang dan Yogyakarta. Littlelute akan tampil di gelaran Folk Music Festival 2016 pada 14 Mei di Lembah Dieng, Malang. Kemudian masuk juga tawaran untuk mengisi panggung di Festival Musik Tembi Yogyakarta pada 21 Mei 2016. Dengan jarak yang cukup dekat, Littlelute kemudian merencanakan tur ini. “Kami langsung menghubungi rekan-rekan yang sering mengadakan panggung untuk band-band yang sedang melangsungkan tur. Kami juga banyak bertanya pada kawan kami yang berpengalaman untuk mempersiapkan tur ini”, ujar Dhea. Selain Malang (14 Mei) dan Yogyakarta (21 Mei), Littlelute kemudian akan berkunjung ke Surabaya (15 Mei), Solo (17 Mei), Semarang (18 Mei), Yogyakarta (19 Mei) dan Purwokerto (22 Mei). Kota-kota ini dipilih karena paling memungkinkan secara jadwal dan kesediaan untuk membuat pertunjukan dengan waktu yang cukup singkat. Selain itu, dari data penjualan boxset cukup banyak juga pembeli yang berasal dari kota-kota tersebut.

tour-fix (1)

Pada perjalanan tur ini, Littlelute akan menggunakan jalur darat dengan kendaraan pribadi. Untuk membantu pembiayaan tur, Littlelute akan menjual rilisan CD, kaset dan aneka merchandise seperti t-shirt, totebag, dan notebook yang akan tersedia di venue tur. Untuk rilisan kaset, Littlelute bekerjasama dengan Nanaba Records berniat menjual 100 pcs kaset selama tur, dan 50 pcs dijual secara online setelah tur. “Ide untuk merilis kaset ini muncul seketika untuk menambah biaya perjalanan selama tur, karena rombongan sirkus kami jumlahnya cukup banyak. Ternyata Jodi (Nanaba Records) bersedia untuk support”, tukas Dhea.

Selain showcase, Littlelute juga akan mampir ke beberapa media dan juga mengunjungi lokasi-lokasi menarik di setiap kota untuk mendokumentasikan perjalanan Littlelute lewat video take away show. Nantinya video tersebut akan diupload melalui kanal YouTube Littlelute beserta video blog yang direncanakan akan diunggah setiap hari selama perjalanan tur.

Dalam penyelenggaraannya tur ini didukung oleh Loubelle Shop, Nordhen Basic, Humblezing, Brodo, Bvkit, Flashy, Underdog Division, Heyjacker, Nanaba Records, Niion, Wokkay, Mahardika Ukulele, dan Wayout.

Untuk informasi schedule & jadwal lengkap “a Trace of Littlelute: Tour 2016”  dapat dikunjungi lewat akun sosial media kami:

Twitter: @littlelute_ & @helattubruk
Instagram: @littlelute & @helattubruk
Facebook fanpage: Littlelute / Helat Tubruk

- Advertisement -
710,465FollowersFollow
2,521,249FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -