- Advertisement -

Wisata ke Orchid Forest Cikole Bisa Sambil Donasi Untuk Edukasi

Berita Lainnya

WISATA, infobdg.com – Wargi Bandung, siapa sih yang nggak tahu destinasi wisata Orchid Forest Cikole? Yups! Tempat wisata yang menyandang predikat Best Nomadic Tourism ini dikenal sebagai tempat wisata dengan keindahan alam yang dikelilingi oleh hutan pinus.

- Advertisement -

Bukan hanya terkenal karena keindahannya, salah satu yang menarik dari Orchid Forest Cikole sebagai tempat wisata adalah konsep Edu-Tourism yang sangat cocok menjadi tempat berwisata sekaligus belajar di alam terbuka.

Banyak hal yang dapat Wargi Bandung temukan di Orchid Forest Cikole, dari mulai berbagai tanaman anggrek langka dengan lebih dari 150 jenis Anggrek yang didatangkan langsung dari berbagai belahan dunia seperti Anggrek dari Sumatera, Papua, Peru, bahkan Amerika Selatan!

Salah satu visi Orchid Forest Cikole adalah peduli akan kemajuan pendidikan di Indonesia. Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2021 yang tahun ini jatuh di bulan Ramadan, Orchid Forest Cikole mengajak Wargi Bandung untuk bersama-sama mengangkat semangat Ramadan, yakni terus berbagi, khususnya kepada anak yatim dengan memberikan bantuan dalam bidang pendidikan.

Bekerjasama dengan Rumah Yatim, salah satu Lembaga Amil Zakat Nasional, Orchid Forest Cikole menginisiasi gerakan #OrchidDonasiUntukEdukasi.

Wargi Bandung tetap dapat berwisata menikmati indahnya alam hutan pinus di Orchid Forest Cikole, sekaligus bisa berkontribusi dalam membantu pendidikan anak yatim. Untuk mendukung hal ini, per tanggal 1-2 Mei 2021 lalu, setiap pengunjung yang datang dan melakukan pembelian tiket seharga Rp 40.000 berarti sudah berkontribusi dengan melakukan donasi sebesar Rp 5.000 untuk pendidikan Anak Yatim bersama Rumah Yatim.

“Membantu sesama di tengah pandemi seperti ini sangatlah dibutuhkan terlebih semakin banyaknya tantangan yang dihadapi oleh saudara-saudara kita tidak terlepas salah satunya tantangan dari segi mengakses dunia pendidikan. Pentingnya edukasi untuk diakses semua lapisan masyarakat agar dapat menciptakan generasi muda yang lebih berkualitas,” ucap Barry Akbar, CEO Orchid Forest Cikole yang menginisiasi gerakan #OrchidDonasiUntukEdukasi.

Barry berharap, gerakan #OrchidDonasiUntuEdukasi ini dapat membangkitkan semangat belajar untuk para pelajar agar dapat terus saling membantu satu sama lain.

Yups! Tempat wisata yang terletak di Cikole Lembang Bandung ini memang seringkali menjadi destinasi bagi para pelajar dari seluruh Indonesia untuk berwisata sekaligus belajar banyak hal. Hal ini lah yang membuat Orchid Forest Cikole terus berupaya untuk dapat menjadi tempat wisata yang dapat memberikan sebuah suguhan karya wisata dan atraksi yang menakjubkan namun juga kami terus berteked untuk dapat memberikan edukasi dengan terus mendatangkan berbagai tanaman anggrek langka sebagai koleksinya yang dapat dikunjungi secara gratis di area Orchid House.

Tak lupa untuk tetap dapat berwisata dengan mengunjungi berbagai atraksi yang dimiliki oleh Orchid Forest Cikole seperti, berjalan di atas Wood Bridge dengan hamparan padang rumput yang luas, memacu adrenalin dengan menaiki flying fox dan high rope, berfoto di berbagai tempat indah dari mulai Bulbo Tunnel, Terrace Paphio, hingga Rabbit Forest, bersantai dan menghangatkan diri sambil menunggu waktu berbuka puasa di Pine Kitchen. Bermain golf di Putt-Putt Golf sampai menaiki kuda di Horse Ranch.

Orchid Forest Cikole menyajikan beragam pengalaman yang indah terlebih lagi di situasi seperti ini dimana anjuran untuk beraktivitas di ruang terbuka terus dianjurkan, Orchid Forest Cikole beruntung menjadi tempat wisata alam terbuka dengan luas lebih dari 12 hektar yang sangat aman untuk  berwisata sambil menerapkan physical distancing.

Di Masa pandemi Covid-19 ini pun, Orchid Forest Cikole tetap mengutamakan prioritas kesehatan pengunjung dengan terus menjaga keamanan agar pengunjung dapat menikmati wisata dengan aman dan menyenangkan dan tetap memberlakukan protokol kesehatan.

“Kami memberikan fasilitas tempat mencuci tangan di berbagai area, cek suhu tubuh sebelum masuk, gate disinfectant, dan himbauan jaga jarak sesama pengunjung,” tandas Barry.

- Advertisement -
712,916FollowersFollow
2,523,345FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -