BANDUNG, infobdg.com – 16 Bis Damri lama terbakar habis di pangkalan Damri Jl Soekarno Hatta no 787, Sabtu (26/10/2019) siang. Ban dan jok bekas diduga mempercepat kobaran api siang tadi.

Sumber Foto: Istimewa

“Informasi yang kami terima dari warga yang datang ke mako timur dan juga melalui telepon 113,” ujar Ica Sumpena, Danton 3 Diskar PB Kota Bandung di lokasi kebakaran, Sabtu (26/10/2019).

Ica menyebutkan belum bisa memastikan penyebab dari kebakaran ini, tapi sebelum munculnya api ada sejumlah orang yang diduga karyawan sedang melakukan pengelasan untuk memotong besi di salah satu bangkai bis Damri yang terbakar.

“Penyebab kita belum bisa prediksi atau memastikan, masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Total yang terbakar 16 bangkai bis Damri lama, 100% ludes,” tegasnya.

Kebakaran tadi cepat menyebar diduga karena ada barang-barang yang mempercepat terbakarnya bis-bis ini. Sejumlah kendaraan pancar dan rescue pun diluncurkan Diskar PB Kota Bandung untuk proses pemadaman ini.

“Tidak ada barang-barang yang mudah terbakar, cuma ada ban-ban dan jok lama yang menyebabkan cepat terbakarnya bis-bis ini. Kami meluncurkan mobil dari mako timur 3 pancar, mako pusat 2 pancar, 3 tanki, dan 2 rescue,” jelas Ica.

Proses pemadaman cukup cepat dan pendinginan pada jam 13.30 masih dilakukan untuk antisipasi api kembali menyala dari bangkai-bangkai bis ini.

“Alhamdulillah kita kurang lebih 25 menit sudah tuntas, sudah padam total, sekarang tinggal proses pendinginan atau overhoul,” ucapnya kembali.

Saat infobdg.com mengkonfirmasi kepada Katim 2 Inafis Polrestabes Bandung, Aiptu Taufik untuk menanyakan penyebab dan korban jiwa, beliau mengatakan bahwa penyebab masih dalam penyidikan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa siang tadi.

“Untuk korban jiwa nihil dan penyebab dari kebakaran tersebut masih dalam tahap penyelidikan oleh kami,” ujarnya via sambungan telepon.

Komentar

Total Komentar