MUSIK, infobdg.com – Beranda Rumah merupakan band asal Rangkasbitung, Banten, yang memilih genre pop folk dengan sentuhan etnic untuk warna musiknya. Beranggotakan Rendy pada vokal, Fajrin pada gitar, Rijal pada alat musik tiup, dan Alfan pada cajon, resmi meramaikan industri musik Indonesia secara serius pada tahun 2016.

Pada tahun 2018, single pertama yang berjudul AN (Esok) berhasil membawa Beranda Rumah berdiri di deretan 15 besar Levi’s Band Hunt setelah menyingkirkan ratusan band, dan juga berhasil menjadi salah satu line up di International Indie Music Festival dan Indieland x Sounsation.

Di penghujung tahun 2018 Beranda Rumah telah merampungkan single-nya yang ke 3 yang berjudul “Jual Mahal”. Jual Mahal dirilis pada tanggal 12 Januari 2019 yang sudah bisa dinikmati di kanal Youtube, Soundcloud, dan IGTV Beranda Rumah. Tim managemen memang segaja tidak memasukan lagu ke digital music platform sebelum semua materi album selesai untuk menghindar belangnya mixing dan mastering.

Dengan rilisnya single Jual Mahal, Beranda Rumah berekplorasi dengan tema yang berbeda dari 2 single sebelumnya. AN (Esok) dan Gitar Djaka yang memiliki benang merah yang sama, yaitu bercerita mengenai kehidupan seorang pengangguran, sedangkan Jual Mahal memiliki benang merah yang bertemakan cinta, namun tetap tidak mengurangi esensi musikalitas Beranda Rumah yang sudah dibangun sejak awal. Jual Mahal akan tetap memiliki unsur musik pop folk yang kental dengan sentuhan etnik, dan masih dikemas dengan nada-nada ceria ala Beranda Rumah.

Komentar

Total Komentar