BANDUNG, infobdg – Wargi Bandung masih kerepotan kalau mau bayar token listrik? Jangan khawatir, karena kini bayar token listrik sudah semakin mudah.

Seringkali untuk bayar token PLN, Wargi Bandung harus membuang waktu untuk antri. Tapi sekarang, seiring perkembangan zaman, membayar token listrik tidak perlu repot seperti dulu.

Kini, Wargi Bandung bisa melupakan semua nomor antrian dan rasa kantuk yang dulu sempat dialami jika berada di kantor cabang PLN untuk membayar tagihan listrik. Wargi Bandung hanya tinggal membayar token PLN melalui beberapa medium tertentu yang sangat mudah dan praktis. Bahkan, Wargi Bandung bisa melakukannya di mana saja, sesuai kebutuhan.

Sumber: Net

Berikut merupakan medium yang bisa memudahkan Wargi Bandung membayar token PLN.

Bayar Token Via Aplikasi

Cara pertama yang bisa Wargi Bandung lakukan untuk bayar token listrik adalah via aplikasi, seperti Traveloka, Tokopedia, dan Sepulsa. Wargi Bandung bisa melakukan pembayaran melalui situs resminya atau aplikasi.

Caranya pembayaran token via aplikasi sangat mudah, Wargi Bandung hanya perlu memilih menu bayar tagihan listrik PLN, kemudian memasukan nomor ID pelanggan. Jika sudah benar, maka Wargi Bandung akan langsung mendapatkan notifikasi berupa detail informasi seputar nomor meteran, nomor pelanggan, besar nilai token, dan nominal yang harus dibayarkan.

Selanjutnya, Wargi Bandung dapat melakukan pembayaran melalui mobile banking yang tersedia.

Bayar Token Via Aplikasi PLN

Jika Wargi Bandung masih ragu, sebaiknya lakukan transaksi melalui aplikasi resmi milik PLN. Wargi Bandung hanya perlu menggunduh aplikasi PLN di ponsel, kemudian lakukan registrasi ulang agar nomor ID pelanggan sudah sesuai dan terverifikasi lengkap.

Selanjutnya, sebelum melakukan pembayaran token listrik PLN, sebaiknya Wargi Bandung cari tahu dulu informasi seputar tagihan listrik di bulan yang akan dibayarkan.

Masukan ID pelanggan dan nomor meteran. Setelah itu, Wargi Bandung bisa mengetahui berapa jumlah tagihan yang harus dibayarkan dan bisa langsung melakukan pelunasan melalui mobile banking atau mesin ATM.

Bayar Token Via Indomaret dan Alfamart

Saat melakukan transaksi melalui online, kerap kali Wargi Bandung mengalami beberapa kendala dan kegagalan. Agar dapat segera menggunakan listrik, sebaiknya pergilah ke minimarket terdekat seperti Indomaret atau Alfamart. Ini merupakan cara mudah, karena seluruh transaksi akan dibantu olen petugas kasir.

Petugas biasanya hanya meminta nomor ID pelanggan dan nomor meteran. Kemudian, mereka akan memberitahukan berapa nominal yang harus dibayarkan. Setelah itu, Wargi Bandung hanya perlu membayar biaya administrasi sebesar Rp 2.000.

Selesai membayar token, Wargi Bandung juga bisa membeli token jika sudah habis.

Bayar Token Via Mesin ATM

Cara selanjutnya yang dapat mempermudah Wargi Bandung membayarkan token listrik adalah via ATM. Wargi Bandung dapat melakukan transaksi di seluruh mesin ATM dengan hanya menyiapkan nomor ID pelanggan, kemudian ikuti petunjuk yang diarahkan di dalam monitor untuk melakukan transaksi.

Selanjutnya, Wargi Bandung dapat memilih listrik atau PLN. Pilih listrik pascabayar. Wargi Bandung dapat mulai memasukan nomor ID pelanggan. Tak akan lama, Wargi Bandung akan mendapatkan semua informasi seperti nama pelanggan, nomor pelanggan, dan biaya yang ditagih. Pembayaran melalui mesin ATM akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 3.000.

Bayar Token Via Mobile Banking

Jika Wargi Bandung tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke mesin ATM, cobalah gunakan mobile banking agar lebih praktis dan mudah. Wargi Bandung hanya perlu menggunduh mobile banking, terutama milik BUMN. Setiap bank memiliki langkah dan cara berbeda, Wargi Bandung tinggal mengikuti semua petunjuk yang diarahkan saja.

Setelah itu, masukan nomor ID pelanggan. Pastikan Wargi Bandung tidak salah ketik, supaya transaksi tidak gagal atau masuk ke nomor milik orang lain. Wargi Bandung juga bisa menyimpan nomor pelanggan di daftar favorit agar dapat mempercepat proses transaksi selanjutnya jika harus membayar token kembali.

Di mobile banking, Wargi Bandung tinggal membayarnya saja dengan cara memasukan password transaksi.

Bayar Token Via Kantor Pos

Wargi Bandung mungkin sudah lama tidak menginjakkan kaki ke kantor Pos Indonesia, kan? Padahal, kantor Pos tidak hanya berfungsi sebagai penyedia jasa antar kirim surat dan barang saja, tetapi juga tempat transaksi pembayaran token listrik.

Wargi Bandung bisa melakukan pembayaran token listrik PLN melalui kantor Pos terdekat. Bahkan, Wargi Bandung bisa berkunjung ke mobil Pos Keliling yang siap melayani pembayaran token listrik. Kantor Pos hanya membutuhkan nomor ID pelanggan, dan Wargi Bandung tinggal membayarnya saja, sehingga sangat mudah dan cepat.

Bayar Token Via Tempat Jual Beli Pulsa

Tempat jual pulsa tak hanya berguna untuk mengisi ponsel ketika habis. Wargi Bandung sudah bisa memanfaatkannya sebagai tempat beli dan bayar token listrik. Sebagian besar gerai pulsa sudah menyediakan layanan tersebut.

Wargi Bandung hanya perlu meminta tolong penjaga toko. Mereka akan meminta nomor ID pelanggan. Selanjutnya, mereka akan menanyakan berapa nominal yang harus dibayarkan. Kemudian, Wargi Bandung dapat menyelesaikan transaksi dalam waktu yang cepat dan singkat.

Setelah mengetahui semua langkah mudah untuk bayar token listrik ini, Wargi Bandung jangan tunggu sampai mati listrik, ya! Segera bayar token PLN dengan medium yang sudah tersedia dalam waktu singkat dan praktis.

Komentar

Total Komentar