Kuliner Jl. Gelap Nyawang yang Tak Pernah Sepi

0
1202

BANDUNG, infobdg.com – Buat Wargi Bandung, pastinya udah pada tau Jl. Gelap Nyawang kaann.. Selain letaknya dekat dengan kampus kebanggaan kota Bandung yaitu ITB, disana juga terkenal dengan jajanannya yg enak tapi tetap pas di kantong, khususnya buat para pelajar dan mahasiswa. Apa aja sih kuliner andalan disana? Yuk kita review sama – sama ^^

Ayam Goreng si Bungsu

Ayam goreng yang satu ini memang mempunyai menu yang sama dengan warung tenda yang lain yaitu ayam bakar/goreng, tahu+tempe & ati ampela. Tetapi sambal yang disajikan disini mempunyai rasa pedas yang nampol!! Bumbu ayam-nya pun sangat meresap. Disini terdapat tiga macam bumbu ayam, ada ayam bumbu pedas, ayam bumbu kecap dan ayam goreng. Wargi Bandung yang doyan pedas cocok banget nih kesini!

ayam bungsu

Ayam Cola “KABITA”

Hidangan unik yang satu ini memang selalu jadi best seller deh! Ayam goreng crispy yang dibanjur dengan saus cola dan bisa juga ditambah dengan parutan keju ini sudah terkenal hingga ke luar Bandung! Bahkan sampai masuk TV nasional loh! Bila Wargi Bandung suka pedas, bisa juga ditambah dengan irisan cabe rawit. Selain menu ayam cola, di Kantin KABITA ini ada juga aneka minuman seperti susu coklat, susu soda, dan juga aneka minuman lainnya dengan nama-nama yang unik! Penasaran? Buruan deh kesini!! Tempatnya selalu ramai, jangan sampai keabisan yah 😉

ayam cola  Ayam-Cola-

Dapur Laut Seafood

Buat yang doyan seafood tapi budget minim? Cococknya sih ke Dapur Laut Seafood yang ada di Jl. Gelap Nyawang. Warung tenda yang buka dari jam 6 sore hingga tengah malam ini menyediakan aneka ikan laut seperti barracuda, sotong, kerapu, bawal bahkan ikan hiu! Sedap kaann.. Untuk harga sih ga akan jadi masalah. Untuk 1 porsi nasi + ikan dan minum paling mahal berkisar 20.000- 25.000 rupiah. Sambal yang disajikan pun sangat khas! Ada sambal bawang yang pedasnya bikin keringetan, tapi ada juga sambal manis buat kamu yang ga kuat makan pedas.

dapur lautAngkringan Mas Jo

Warung angkirngan yang sudah ada sejak tahun 2008 ini tidak pernah sepi oleh pembeli. Nasi kucingnya yang murah meriah tetap bisa bikin perut kamu kenyang. Sebagai pendamping nasi kucing supaya tidak terlalu sepi ada juga aneka macam sate seperti sate usus, telur puyuh dan kulit ayam. Minuman yang disajikan pun khas Yogyakarta, yaitu kopi jos! Cocok banget untuk dinikmati di cuaca dingin Bandung ketika malam hari.

angkringan mas jo

Ramen Raider

Cari menu makanan Jepang dengan rasa yang enak tapi harga tetap murah? Ya ke Ramen Raider aja dong.. Di resto ini ada sushi dan ramen yang harganya berkisar sekitar 12.000 – 15.000 rupiah saja. Untuk urusaan porsi masih bisa bikin perut kamu kenyang ko. ^^

ramen raider

Komentar

Total Komentar