Melihat Pembangunan Bandung dengan Teknologi Canggih di Bandung Planning Gallery

0
2327

BANDUNG, infobdg.com – Bandung Planning Gallery resmi dibuka oleh Wali Kota Ridwan Kamil, Selasa (1/8) di Balai Kota, Jalan Wastukencana No. 2 Bandung. Terletak di sebelah Taman Sejarah yang masih satu kawasan dengan Balai Kota, BPG terbuka untuk umum bagi yang ingin berwisata edukasi.

Bandung Planning Gallery atau Anjungan Perencanaan Kota ini  memperlihatkan kaleidoskop pembangunan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, baik pada masa lalu, masa kini, maupun pada masa yang akan datang. Wargi Bandung bisa melihat sejarah dan perencanaan pembangunan tersebut dalam bentuk video animasi interaktif dan lewat teknologi virtual reality. Bagaimana juga sejarah terbentuknya kawasan Bandung dari danau purba, kemudian kondisi geografis pada saat ini, sampai dengan bagaimana pembangunan Kota Bandung menuju kota cerdas di masa kini dan di masa depan.

Terdapat juga fasilitas untuk konsultasi pembangunan. Jadi jika Wargi Bandung ingin konsultasi tentang masukan membuat usaha, akan ada petugas atau konsultan yang akan memberi saran. Tidak hanya itu saja, Wargi Bandung juga bisa berpartisipasi jika mempunyai saran dan masukan untuk pembangunan Kota Bandung menjadi kota yang smart dan lebih baik.

Foto : Isal Mawardi Tribun Jabar

Komentar

Total Komentar