BANDUNG, infobdg.com – Manfaat Kredit Guna Bhakti (KGB) yang diberikan PT. Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB), yang bertempat di Jl Naripan 12-14, Kota Bandung, kembali dirasakan ASN yang mengabdi di Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Komarudin SI.P.

Komarudin menjadi salah satu debitur KGB dari Bank BJB yang berhasil menyiapkan strategis jelang pensiun melalui bisnis sewa tendanya. Melalui KGB, ia juga berhasil membeli gedung olah raga di luar tanggung jawab utamanya.

Secara umum, Bank BJB memang mendorong debitur untuk berpola produktif melalui penyaluran kredit KGB. Ayah dari tiga orang anak itu mengaku melakukan pinjaman menggunakan KGB dari Bank BJB plafond Rp 150 juta.

”Saya punya usaha sewa tenda. Dari 2010 hingga sekarang, Alhamdulillah masih berjalan. Progresnya cukup bagus,” kata Komarudin, saat ditemui belum lama ini.

Usaha dan keuletan Komarudin berbuah manis. Ia akhirnya bisa membeli tanah dan bangunan sarana olahraga. Melihat prospek ke depan di bidang olahraga, ia pun memberanikan diri untuk mengajukan kembali KGB ke Bank BJB dengan plafond Rp 270 juta. ”Alhamdulillah, hingga saat ini tidak ada hambatan,” ungkapnya.

Tak hanya sebatas itu, Komarudin merasa pengembangan usaha yang dijalankannya saat ini sangat terbantu sebab ia mendapatkan edukasi bisnis dan pemahaman pengelolaan keuangan dari pihak Bank BJB secara berkala.

Di bagian lain, KGB memiliki fitur penyisihan dana sebesar satu kali angsuran dari hasil pencairan kredit di rekening tabungan debitur. Karena itu saldo dapat digunakan sewaktu-waktu bila ada hal yang tidak terduga di kemudian hari. Fitur penyisihan ini dapat memacu budaya menabung dengan menambah saldo Tabungan Masa Datang, karenanya, saldo tersebut tetap memperoleh jasa bunga tabungan.

Komentar

Total Komentar