The Art of Cuisine by Denny Gunawan Chef de Cuisine

0
258

BANDUNG, infobdg.com – Cantigi Wine & Dine yang terletak di The Papandayan hotel Bandung dibuka pada tahun 2011. Sejak pertama dibuka, Cantigi Wine & Dine selalu berkreasi dan mengembangkan menu yang disajikan untuk memuaskan pelanggan. Kali ini Cantigi Wine & Dine menawarkan menu baru yang berbeda dan unik secara a la carte dan set menu yang berkualitas dengan harga terjangkau. Chef de Cuisine, Denny Gunawan kini hadir dan bergabung dengan Cantigi Wine & Dine sejak November 2015.

Lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung ini telah berkecimpung di dunia kuliner selama 13 tahun dan memperluas wawasan serta pengalamannya di beberapa hotel dan restoran internasional mancanegara. Pada tahun 2013, Denny berhasil meraih runner up di acara realitas TV Top Chef Indonesia. Tidak berhenti dengan prestasinya, Denny berpartisipasi di acara The Amazing Food Challenge Filipina yang di gelar oleh Asian Food Channel (AFC) dan berhasil masuk ke 10 besar.

IMG_8032-2

Bersama Cantigi Wine & Dine, Chef Denny yang pengalamannya tidak diragukan lagi mengembangkan hidangan Indonesia dari bahan-bahan alami hasil produksi Indonesia yang diolah dengan teknik memasak dan penyajian modern dengan cita rasa yang dihormati di atas hidangan dari negara lainnya.

Masakan Indonesia merupakan pencerminan beragam budaya dari kepulauan yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Berkat sumber daya alam yang luar biasa, hampir seluruh masakan Indonesia diolah menggunakan bumbu dan rempah-rempah. Teknik memasak dan bahan makanan asli Indonesia berkembang dan kemudian dipengaruhi oleh seni kuliner India, Timur Tengah, China, dan akhirnya Eropa. Dimulai pada abad XVI, bangsa Portugis berhubungan niaga dengan Indonesia untuk mencari rempahrempah dan merekalah yang pertama kali memperkenalkan rempah-rempah Indonesia ke negara Eropa. Kekaguman atas kekayaan alam Indonesia atas rempah-rempah, mendorong bangsa lainnya seperti Belanda datang ke Indonesia yang sampai berhasil memonopoli perdagangan rempah-rempah di Indonesia.

IMG_8029-2

Chef Denny berkata “Makanan Indonesia adalah salah satu makanan yang paling menarik dan beraneka ragam di dunia, penuh dengan cita rasa kuat dan unik yang diolah dari bahan dan rempah khusus. Di Indonesia terdapat beraneka ragam buah-buahan, sayuran dan rempah. Saya ingin membuat yang terbaik dari bahan-bahan tsb dan membawa makanan Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi. Anda dapat menikmati hidangan Indonesia yang eksotis, tetapi dengan art of cooking dan penyajian yang benar, Anda akan mengalami kenikmatan hidangan istimewa yang berbeda dan bercita rasa”.

IMG_8028-2

The Art of Cuisine akan dilaksanakan pada hari Jumat, 12 Februari 2016 bertempat di Cantigi Wine and Dine, dengan suasana ekslusif tetapi tetap santai. Para tamu undangan khusus sebanyak 50 orang hadir dari kalangan pencinta kuliner, wine lovers, media serta bloggers. Salah satu acara yang menarik adalah pada saat Chef Denny mendemonstrasikan plating guidance atau panduan penyajian makanan pembuka yang sederhana tetapi mengundang selera.

IMG_8030-2

Cantigi Wine & Dine bekerja sama dengan The Peak Connoisseurs, yang menampilkan wine pairing atau penggabungan jenis wine yang cocok untuk semua menu dari makanan pembuka sampai makanan penutup. Wine yang disajikan dalam acara ini adalah 100% wine Indonesia yang berasal dari winery Teluk Saba, Gianyar Bali (Sababay Winery) yang berkolaborasi dengan Asteroid R & D Vineyard dan petani anggur di Bali.

Para tamu yang datang malam itu disambut oleh cocktail reception dan sudah tersedia juga Sup Kepiting yang dipadukan dengan wine Moscato d’Bali. Sajian untuk makanan pembuka adalah Tuna “Tataki” yang dibumbui garam Bali, cocok disandingkan dengan wine Pink Blossom dengan rasa buah cherry dan raspberry.

Untuk makanan utama para tamu diberikan pilihan Gepuk atau Salmon. Gepuk yang merupakan daging wagyu grade 9+ yang disajikan dengan wine Black Velvet, sementara Salmon dengan Singkong Puree cocok untuk dipadukan dengan wine Pink Blossom. Wine terakhir yang disajikan adalah wine Ludisia, sangat cocok untuk disandingkan dengan makanan penutup Colenak Panna Cotta.

IMG_8031-2

Cantigi Wine & Dine kini hadir untuk memenuhi kebutuhan makan siang dari pukul 12.00 – 15.00 (hanya melalui reservasi) dan makan malam dari pukul 18.00 – 22.00.

The Papandayan

Jl. Gatot Subroto N0. 83
Ph. 022 – 7310 799
www.thepapandayan.com

Komentar

Total Komentar