13 Pasar Barang Bekas di Kota Bandung

Berita Lainnya

Pemkot Bandung Dukung Program Geber Masjid

BANDUNG, infobdg.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendukung program Gerakan Beberes Masjid (Geber Masjid) oleh Lembaga Zakat Infaq Sodaqoh (Laziz) Darul Hikam. Salah satu...

Kantongi IMB, Rumah Deret Tamansari Mulai Dibangun

BANDUNG, infobdg.com - Setelah kantongi IMB sejak 12 September lalu, Rumah Deret Tamansari mulai dibangun terhitung sejak akhir September 2020. Pada tahapan pertama, pembangunan...

Aparat, Single Terbaru dari Grup Band Tashoora

MUSIK, infobdg.com - Grup Band Tashoora yang beranggotakan Danang Joedodarmo, Dita Permatas, dan Gusti Arirang merilis lagu terbaru mereka yang berjudul “Aparat,” pada 16...

Pemkot Bandung Rencanakan Pasar Kreatif Jadi Agenda Tahunan

BANDUNG, infobdg.com - Melihat prospek gerakan Pasar Kreatif yang sudah terlaksana di delapan mall, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana menjadikan Pasar Kreatif sebagai agenda...

BANDUNG, infobdg.com – Bekas bukan berarti gak berguna. Barang bekas bukan berari akan kehilangan fungsinya seutuhnya. Terkadang barang bekas dijual lagi dengan harga yang lebih murah. Bahkan ada beberapa barang yang semakin using, semakin antik, maka akan semakin mahal. Bandung punya beberapa lokasi penjualan barang bekas lho. Cekidot!

Banceuy

banceuy

Pecinta otomotif pasti familiar dengan jalan Banceuy. Aktivitas bongkar pasang onderdil kendaraan bisa terlihat langsung di sepanjang Jalan Banceuy. Ada beragam onderdil dan segala kebutuhan otomotif disini. Beberapa juga menjual onderdil baru, bukan hanya bekas.

Cikapundung

cikapundung

Cikapundung yang kini menjadi salah satu destinasi wisata karna ada Cikapundung River Spot di Cikapundung Timur. Tetap menjadi salah satu sentra barang bekas elektronik, sepeda, mesin tik, dan mesin jahit. Tidak berjauhan dari Pasar Cikapundung, terdapat juga pedagang buku, komik dan majalah bekas. Pasar buku bekas ini sudah ada sejak tahun 60-an.

Dewi Sartika

dewi sartika'

Pedagang buku, majalah dan komik bekas di Dewi Sartika sudah tidak sebanyak dulu. Lokasinya berjajar di depan toko pakaian. Disini juga Wargi Bandung bisa menjumpai pedagang kaset bekas.

Jatayu

jatayu

Di Jalan Jatayu terdapat ratusan lapak yang menyediakan berbagai onderdil kendaraan bekas untuk kendaraan roda dua atau roda empat. Disini juga menyediakan jasa pemasangan onderdil kendaraan, mirip dengan di Jalan Banceuy. Berjejer juga beragam barang bekas perlengkapan kamar mandi seperti bath tub dan wastafel.

Jalan Situ Aksan (Jamika)

Wargi Bandung cari bahan bekas yang terbuat dari kayu? Di Jalan Situ Aksan lengkap, ada papan, kusen, dan perabotan rumah tangga.

Cigereleng

cigereleng

Segala kelengkapan untuk mendirikan bangunan seperti kayu, genting, pintu, seng dan batu bata lengkap ada di Cigereleng.

Cikudapateuh

Sepatu dan dan pakaian bekas di Cikudapateuh sudah ada sejak tahun 1960-an.

Palasari

palasari

Sentra buku bekas dan baru Palasari sudah terkenal hingga Asia Tenggara. Ada berbagai macam buku antik baik dari dalam dan luar negeri. Disini Wargi Bandung bisa dapatkan buku baru dengan setengah harga. Berbagai buku pelajaran, diktat kuliah, novel, komik, kamus, al quran lengkap disini.

Astana Anyar

Astana Anyar merupakan sentra berbagai barang elektronik bekas dan suku cadang sepeda motor bekas. Berbagai barang elektronik seperti DVD, Handhpone, Radio, Televisi ada di Astana Anyar. Berbagai suku cadang motor antik sampai motor terbaru juga lengkap disini.

Cihaurgeulis

Wargi Bandung tau Pasar Cihaurgeulis? Disana bukan cuma ada kebutuhan sehari-hari. Di lantai II juga ada bursa buku bekas. Tapi tak begitu lengkap seperti di Palasari.

Cihapit

cihapit

Untuk Wargi Bandung yang membutuhkan barang yang sangat antik dan langka, Pasar Loak Cihapit memilikinya lengkap. Ada berbagai macam barang disini, mulai dari tape mobil, sepatu, jaket, kulit, onderdil kendaraan hingga kaset radio bekas yang berpita.

Malabar

malabar

Jalan Malabar dekat dengan Pasar Kosambi ini menyediakan berbagai macam barang bekas berkualitas dengan harga yang sangat miring. Kursi lipat, meja kantor, etalase kaca alumunium bahkan sepeda juga ada.

Cimol Gedebage

gede bage

Hampir semua orang pasti Pasar Cimol Gede Bage yang diresmikan Walikotanya dulu tahun 2004. Barang yang dijual mulai dari sepatu, kaos kaki, celana, kemeja, jaket, rompi, topi, jas, dasi, kaos oblong, sampai pakaian dalam pria dan wanita. Berbagai kalung serta gelang dibuat dari untaian manik aneka warna, tas dibuat dari material kulit halus dan denier polyester sampai minyak wangi isi ulang. Pasar rakyat ini didiami tak lebih dari 500 kios. Barang dagangan yang ditawarkan, tak semua bekas. Banyak yang baru, bahkan masih ada label. Aneka barang bermerek, entah itu barang dari Jepang, Korea Selatan, Singapura, Thailand dan Malaysia atau buatan Indonesia, sangat mudah ditemukan di Pasar Cimol Gedebage Bandung.

Foto by:

bandung.bisnis.com
bandungdiary.blogspot.com
serbabandung.com
bandoenglover.wordpress.com
indonesiayoungentrepreneurs.com
daerah.sindonews.com
kompasiana.com
citizenmagz.com
pegipegi.com

- Advertisement -
- Advertisement -

Kuliner Bandung #DirumahAja

Keiko Food: Tetap Bisa Menikmati Suki Dimana Saja

KULINER, infobdg.com - Setelah sekian lama mimin nggak makan yang berkuah, gurih, dan juga pedas, akhirnya sekarang kesampaian juga. Mimin kemarin habis coba menu suki...

Troistan: Stok Dessert Kekinian Walau #DiRumahAja

KULINER, infobdg.com - Ingin dessert kekinian yang bisa disimpan di lemari es dan bisa dimakan kapan aja? Troistan ini cocok banget buat stok dessert-nya...

Bacikom: Nikmati Baso Aci Instan Saat #DiRumahAja

KULINER, infobdg.com - Wargi Bandung lagi kangen jajan baso aci nggak nih? Mimin mau kasih tahu baso aci instan yang bisa Wargi Bandung nikmati...