- Advertisement -

Bagas Zaki Rilis Single ke-3, ‘Tertanda Dariku’

Berita Lainnya

MUSIK, infobdg.com – Musisi asal Bandung, Bagas Zaki, yang dikenal namanya di dunia musik Indonesia sejak 2018 lalu lewat lagu “Indah Bagimu, Indah Bagiku”, akan segera merilis single terbarunya di tahun 2021 ini.

Source: Instagram @bagaszakiz
- Advertisement -

“Tertanda Dariku”, menjadi persembahan Bagas Zaki untuk single ketiganya, di mana sebelumnya ia telah mendulang sukses lewat single pertamanya “Indah Bagimu, Indah Bagiku” di tahun 2018, dan single keduanya “Bunga” di tahun 2020.

Bagas mengatakan, lagu ini merupakan salah satu karyanya yang spesial, sebab lirik yang ia gubah mengandung makna yang sangat dalam, dan berbeda dengan lagu-lagunya yang lain.

“Lagu ini spesial buat saya. Gak seperti lagu-lagu sebelumnya yang ceria, Tertanda Dariku ini lagu sedih, liriknya lebih emosional, lebih dalam, ceritanya lebih ke galau,” beber Bagas Zaki, saat ditemui Infobdg di kawasan Dago, Minggu (10/10).

Masih tentang cinta, Tertanda Dariku berkisah tentang penyesalan seseorang terhadap orang yang tak lagi bersamanya. Masih ada banyak rasa yang ingin disampaikan dan diungkapkan, namun hanya tinggal penyesalan.

Source: Instagram @bagaszakiz

“Penuh resah hati yang tertinggal, kini ku terlarut rasa sesal. Berharap kau kembali padaku, namun semua apa mungkin? Hanya satu pintaku, tuk bahagiakanmu,”

Berikut adalah sebait lirik dari Tertanda Dariku, karya Bagas Zaki. Bagas mengakui, single ketiganya ini sudah ia tulis sejak 2017 lalu, bahkan lebih dulu ditulis dari single pertama dan keduanya yang lebih dulu rilis.

“Tertanda Dariku ini termasuk yang pertama ditulis dari (lagu) yang sebelumnya, sudah saya tulis dari awal-awal dan baru terealisasi rilis sekarang,” kata Bagas.

Single yang akan dirilis pada 15 Oktober 2021 di berbagai streaming platform itu merupakan lagu yang bermakna spesial bagi Bagas Zaki. Lirik dalam lagu ini menurutnya sangat cocok untuk pendengar yang mau mengingat masa-masa dulu bersama orang yang pernah dicintai.

“General sih sebenernya gak cuma buat mantan aja, ada yg rindu buat keluarganya, orang tuanya, memang secara lirikal ini lagu cinta buat mantan, tapi maknanya lebih dari itu. Lebih banyak rasa yang diberikan di dalam lagu ini,” ungkap Bagas.

Warna musik bergenre Pop ala 90-an namun dibalut dengan nuansa era sekarang menjadi ciri khas Bagas Zaki dalam lagu-lagunya.  Tertanda Dariku digubah dengan gaya menulis surat demi memperkuat kesan nostalgia tanpa meninggalkan ciri khas lagu Bagas Zaki.

“Tertanda Dariku” dirilis Bagas Zaki bersama label rekaman independen asal Bandung, Buah Tapa. Dalam proses rekamannya, Tertanda Dariku didukung oleh beberapa nama, diantaranya Dery, personil duo Garamerica, yang memproduseri single ketiga Bagas Zaki ini.

Proses rekamannya dilakukan di Escape Studio, salah satu studio ternama di bilangan Kosambi Bandung. Juga demi memoles hasil akhir yang baik, Tertanda Dariku melibatkan Canggar Krisnatry pada proses mixing, dan Christian Varga di Newyork, USA, untuk pengerjaan mastering.

Foto by Infobdg


Sebelum dirilis secara digital per 15 Oktober 2021 nanti di berbagai streaming platform seperti Spotify, Joox, hingga Apple Music, Buah Tapa menggelar Hearing Season Single “Tertanda Dariku” bersama media dan teman-teman pecinta lagu Bagas Zaki pada Minggu (10/10), di Its Loco Collaborative Space, Kota Bandung.

Bagas berharap, single ketiganya yang bertajuk Tertanda Dariku ini bisa didengar dan diterima penikmat musik di seluruh Indonesia.***

- Advertisement -
714,036FollowersFollow
2,531,924FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -