- Advertisement -

Disnaker Kota Bandung Bakal Gelar Bursa Kerja Online 2021

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Dongkrak dunia kerja yang terdampak akibat Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan sejumlah skema. Di samping pelatihan dan program magang, pembukaan bursa kerja secara online terus dioptimalkan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

- Advertisement -

Ilustrasi

Diakui Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Bandung, Marsana, pihaknya terus berkoordinasi dengan sejumlah perusahaan untuk mencari data terbaru peluang lowongan kerja.

Penghimpunan data bagi masyarakat pencari kerja pun masih terus dilakukan. Bahkan kini, Disnaker tengah memadupadankan agar keduanya bisa saling mengisi antara perusahaan dan pencari kerja.

Informasi tersebut bisa diakses secara online baik melalui laman resmi Disnaker, ataupun aplikasi BiMMA Bursa Kerja yang tersedia di Playstore.

“Kita sekarang galakan bursa kerja secara online, lowongan pekerjaan yang sudah masuk cukup banyak. Masyarakat pencari kerja ke disnaker.bandung.go.id atau BIMMA bursa kerja di Playstore dan bisa melamar langsung secara online,” ucap Marsana, Jumat (5/3).

Mengingat kondisi masih dalam pandemi Covid-19, Marsana menyatakan, pembukaan bursa kerja tidak bisa dibuka secara langsung. Hal itu tidak memungkinkan sebab berpotensi menciptakan kerumunan.

Dari pengalaman sebelumnya, bursa kerja Disnaker dikunjungi hingga 7.000-8.000 orang. Maka di tahun 2021 ini, Marsana menyatakan, Disnaker sudah menyiapkan dua paket kegiatan bursa kerja.

Apabila memungkinkan, bursa kerja akan dibuka secara langsung. Namun jika situasi pandemi masih kurang memungkinkan, maka skema pelaksanaan bursa kerja online sudah disiapkan.

Marsana menyebut, target di setiap kegiatan bursa kerja minimal bisa menghadirkan 40 perusahan. Setidaknya bisa membuka kesempatan lapangan pekerjaan hingga 4.000 lowongan.

“Sebelumnya juga di 2020 kita sudah pernah membuat bursa kerja secara online. Untuk secara online kami tidak membatasi, terakhir kita buat secara online yang hadir mencari kerja 11 ribu orang lebih,” ujarnya.

“Itu terbuka seluruh indonesia, yang Kota Bandung saja itu antara 7-8 ribu orang. Kemarin malahan ada pendaftar dari Kalimantan dan Sumatera juga ada,” imbuh dia.

- Advertisement -
706,078FollowersFollow
2,525,089FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -