- Advertisement -

Kanebo Kering Single Terbaru Dari Kolaborasi Pinkycong Dan Kuburan

Berita Lainnya

MUSIK, infobdg.com – Di awal tahun 2021 penduduk bumi masih berperang melawan pandemi. Untuk memberikan hiburan dan semangat juang melawan covid-19, Kuburan mempersembahkan salah satu talenta andalan di lini vokal yaitu Pinkycong. Pinkycong ini sosok yang selalu menghidupkan suasana di setiap pentas dan aksi Kuburan.

- Advertisement -

Dengan berkomitmen sebagai band “Multi Genre” Kuburan menjawab tantangan zaman dengan menelurkan sebuah lagu dengan genre koplo. Tantangan untuk membuat lagu dangdut beraroma koplo dengan dimasukannya unsur kendang kulit ke dalam musik memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Setelah sekian lama workshop, bermeditasi mencari-cari referensi dan petuah, akhirnya lahirlah “Kanebo Kering (Kanker)” sebuah lagu bernuansa “Kopral” (Koplo Viral).

Lagu “Kanebo Kering” ini menceritakan tentang bagaimana kegundahan seorang laki-laki yang merasa terlihat lemah dihadapan pasangannya. Walau kondisi sebenarnya laki-laki ini apa adanya, hanya tidak mau ngaku saja. Dia berharap dirinya tidak mau disamakan dengan kanebo kering yang keras namun layu jika kena air.

Selama 19 tahun berkarya, Kuburan sudah beberapa kali menelurkan karya berirama orkes melayu dan dangdut, mulai dari lagu “23 Tahun “(Dangdut keras) pada tahun 2006, ”Balada 2 J” (Orkes balada) tahun 2006, dan “Sorry To Say” (Megamix House Music) tahun 2011.

Kuburan berharap pendengar terhibur dan semoga lagu ini bisa meningkatkan imun tubuh dan ketaatan kita terhadap protokol kesehatan sehingga Kuburan bisa pentas lagi.

NB: Untuk lagu ini Kuburan tidak dibayar sama perusahaan lap basah

- Advertisement -
705,566FollowersFollow
2,524,353FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -