- Advertisement -

Kompetisi Downhill Enduro ‘Teras CAF 1st Series’ Jadi Ajang Pemanasan Atlet Nasional dan 300 Pembalap

Berita Lainnya

LEMBANG, infobdg.com – CAF’S Technology & CAF Group menyelenggarakan kompetisi sepeda gunung Downhill Enduro bertajuk Teras Caf 1st Series pada 1-3 Oktober 2021, diĀ  Cikole Bike Park, Lembang.

- Advertisement -

Kompetisi ini melibatkan 384 riders. Yanuar Anugrah, Founder CAF’S Technology & CAF Group mengungkapkan, kompetisi sepeda gunung Downhill Enduro mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

“Seharusnya dua hari, namun karena permintaan tinggi, kompetisi kita tambah jadi tiga hari,” beber Yanuar, pada Infobdg, Rabu (6/10).

Selain kompetisi, CAF’S pun menggelar kelas Exhibition. Yanuar mengatakan, ia ingin memfasilitasi racer-racer yang menggemari sepeda gunung, khususnya Downhill.

“Kami ingin mengatasi kerinduan para penghobi sepeda gunung Downhill dan Enduro yang tersebar di Indonesia untuk merasakan lagi serunya kompetisi balap sepeda,” tukas dia.

Yanuar pun menambahkan, event balap sepeda ini diikuti pula oleh beberapa atlet nasional, seperti Popo Aryo Sejati dari Men Elite 2007, dan Tiara Andini Prastika yang merupakan peraih medali emas Asian Games 2018.

“Artinya dengan kehadiran atlet nasional selain dijadikan ajang pemanasan, juga turunnya atlet nasional memecut para rider,” timpal Yanuar.

Selain itu, Widiyono, salah satu dari Founder CAF ini pun mengatakan, bahwa kompetisi ini menjadi ajang silaturahmi antar riders.

“Kami juga menyelipkan sisi edukasinya, semacam talk show dengan mendudukan atlet nasional untuk berbagi ilmu kepada calon-calon baru atlet prestasi kedepannya,” kata Widiyono.

Ia mengakui, event Teras Caf selain pesertanya dari Kota Bandung, ada juga pembalap dari Jabodetabek, Yogyakarta, Jepara, Purwokerto, Palembang, dan terjauh dari Batam.

Widiyono berujar, kompetisi balap sepeda Downhill Enduro ini mengacu kepada regulasi lomba yang ditetapkan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) dan Union Cycliste Internationale (UCI), yaitu Federasi Balap Sepeda Dunia.

Dalam kompetisi ini, Widiyono menerangkan, terdapar 14 kelas yang dilombakan, mulai dari pra youth, penghobi dewasa, hingga atlet profesional.

Sementara kategori kelas yang dilombakan terbagi dua, yakni Kelas Prestasi dan Kelas Hobi.***

- Advertisement -
712,916FollowersFollow
2,524,517FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -