- Advertisement -

Kubah Burung Nan Megah Jadi Pesona Lembang Park and Zoo

Berita Lainnya

PARONGPONG, infobdg.com – Sejak akhir tahun 2019, ada kawasan kebun binatang baru di Bandung, yakni Lembang Park and Zoo. Kawasan wisata ini terlihat menarik dan ikonik, salah satunya dengan berdirinya kubah burung yang megah.

- Advertisement -

Pesona dari kubah burung tersebut dihuni beragam koleksi jenis satwa burung dari dalam dan luar negeri, yakni sebanyak 168 ekor dari 53 jenis burung.

Dikatakan Manajer operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto, bahwa kubah burung tersebut memang disiapkan untuk menjadi salah satu daya tawar masyarakat untuk berkunjung. Selain untuk dipamerkan, pihak Lembang Park and Zoo juga melakukan breeding atau pembiakkan kepada koleksi burung ini. Dalam dua bulan terakhir ini, tercatat ada sejumlah burung yang bertelur dan menetas.

“Dalam dua bulan terakhir ada sejumlah burung yang bertelur. Salah satu yang berhasil menetas adalah satu burung kakatua bare eye dan satu ekor burung jenis blue gold macaw,” tutur Rizki Sasmita, keeper burung di Lembang Park and Zoo.

“Koleksi burung yang di breeding itu ditempatkan secara khusus karena harus dirawat dengan intensif,” sambung Rizki.

Rizki pun mengaku sangat menyenangi pekerjaannya sebagai keeper burung, sebab ia bisa terlibat langsung dalam mengembangbiakkan satwa langka dari dalam dan luar negeri. Ia berharap, Lembang Park and Zoo dapat memiliki standar seperti kebun binatang di luar negeri.

“Saya yakin kebun binatang ini bisa semakin maju, karena kami juga sangat memperhatikan kesejahteraan satwa-satwa,” katanya.

Selain dengan berbagai pesona dari satwanya, Lembang Park and Zoo juga memiliki berbagai wahana rekreasi, restoran & foodcourt, serta kolam pancing untuk sekedar beristirahat dan memenuhi hobi.

- Advertisement -
703,801FollowersFollow
2,520,675FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -