- Advertisement -

Ledakan Balongan Indramayu, Uu: Bukan Kilang, Tapi Tangki

Berita Lainnya

KAB. INDRAMAYU, infobdg.com – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengunjungi langsung lokasi ledakan Balongan PT Pertamina di Kab. Indramayu, pada Selasa (30/3).

- Advertisement -

Uu mengatakan, kunjungannya ke lokasi kebakaran adalah untuk melihat langsung TKP H+2 pasca ledakan. Terpantau, kebakaran belum 100% padam. Asap tebal berwarna hitam pun masih menyelimuti balongan minyak.

Sementara berdasarkan hasil peninjauan, Uu mengungkapkan bahwa ledakan yang terjadi bukan pada kilang minyak, melainkan tangki minyak. Ledakan terjadi pada 3 tangki dari total 72 tangki minyak di Balongan Indramayu.

“Yang diberitakan di media itu kilang minyak terbakar. Ternyata yang terbakar ada tiga dari 72 tangki. Itupun dua tangki lainnya pada posisi kosong, atau tidak penuh,” ungkap Uu.

Dengan begitu, Wagub pun memastikan pasokan BBM masyarakat Jabar menjelang Ramadan dan Lebaran, aman.

“Saya sudah konsultasi dengan pihak Pertamina, tidak akan menganggu pasokan BBM ke masyarakat,” bebernya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri Komjen Arief Sulistyanto menuturkan, petugas terus berupaya memadamkan api, kali ini dengan peralatan yang lebih lengkap.

Ia berharap, api bisa betul- betul padam hari ini, sehingga kilang dapat beroperasi seperti biasa. Pun warga kembali merasa aman beraktivitas seperti sedia kala.

“Kedua, penanganan kepada warga masyarakat yang terdampak, korban luka sudah dirawat, juga sudah mulai diinventarisasi kerusakan rumah- rumah warga,” katanya.

Arief mengaku pihaknya pun akan memberi asistensi mengkaji bagaimana manajemen sistem keamanan supaya bisa ditingkatkan lagi. sehingga bisa dicegah insiden sekecil apapun.

“Apa yang harus kita lakukan adalah menyelesaikan dengan baik, membantu masyarakat yang terdampak. Mudah- mudahan siang sampai sore bisa dipadamkan dengan peralatan yang lebih lengkap lagi. Saat ini kita fokus upaya pemadaman dan pengamanan objek vital ini,” tuturnya.

- Advertisement -
706,078FollowersFollow
2,525,090FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -