- Advertisement -

Lokasi Penyimpanan Limbah B3 Rumah Tangga di Bandung Hingga Aksi Heroik Petugas PJL di Perlintasan KA Laswi, Berita Sepekan (21/5/23)

Berita Lainnya

Berikut ini merupakan rangkuman berita yang terjadi di Bandung dalam sepekan ini. Yuk simak berita yang tim InfoBDG rangkum selengkapnya dibawah ini ya!

Grey Art Gallery Hadirkan Mini Art ‘Skala’ Selama Mei 2023

Ada yang baru di Grey Art Gallery pada bulan Mei 2023 ini. Grey Art Gallery yang berlokasi di Jl. Braga No.47, Kota Bandung, ini menghadirkan pameran seni rupa miniart bertajuk “Skala” yang mengedepankan batasan ukuran dalam penyajiannya, dengan maksimal dimensi 20cm.

Pameran miniart ini berlangsung dari 5-30 Mei 2023. Meski karya dibentuk dalam ukuran kecil, namun setiap karya tetap hadir dengan beragam kompleksitas unsur rupa seperti keseimbangan, komposisi, serta detail detail menarik dan menakjubkan, bahkan kita disajikan dengan beragam hasil eksplorasi media seni. Baca selengkapnya

 

Disdagin Kota Bandung Gelar Pelatihan Menjahit Gratis

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung akan menggelar pelatihan menjahit pakaian bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) secara gratis. Bagi Wargi Bandung yang ingin mengembangkan usaha di bidang fashion, tentu ini sangat menarik dan wajib diikuti.

Kegiatan tersebut dilakukan selama 3 hari, yaitu pada 24-26 Mei 2023 mendatang di UPT Balai Industri Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Jalan Raya Cijerah Nomor 1, Cigondewah Kaler, Kota Bandung.

Untuk pendaftaran, kegiatan tersebut dilakukan secara online menggunakan link… Baca selengkapnya

 

Daftar 10 Titik Penyimpanan Limbah B3 Rumah Tangga di Kota Bandung

Sebagai upaya pengelolaan sampah, termasuk limbah B3 skala rumah tangga, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung terus melakukan pembenahan. Sebab jika tidak dikelola dengan baik, limbah tersebut bisa berdampak negatif, mulai dari pencemaran lingkungan hingga kesehatan.

Limbah B3 rumah tangga merupakan sampah yang dihasilkan dari kegiatan sehari-hari di rumah tangga yang mengandung kemasan atau bahan berbahaya dan beracun. Dropbox spesifik limbah B3 rumah tangga yang disediakan dibagi dalam 4 kategori, di antaranya… Baca selengkapnya

 

Aksi Heroik Petugas PJL Selamatkan Nyawa Pejalan Kaki di Perlintasan Sebidang Laswi

Ilustrasi | Foto: Humas PT KAI Daop 2 Bandung

Daop 2 Bandung mengapresiasi aksi heroik petugas penjaga pintu perlintasan (PJL) yang berhasil menyelamatkan seorang penjalan kaki yang nyaris menemper KA Malabar relasi Bandung – Malang, di JPL 165A, Jalan Laswi, Bandung pada Minggu (14/5) kemarin.

Berkat kesiagaan petugas tersebut, seorang pejalan kaki yang diketahui berprofesi sebagai pedagang asongan selamat dari maut.

Meskipun demikian, Daop 2 Bandung menyayangkan masih terjadinya hal tersebut. Manager Humas Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono mengatakan insiden tersebut disebabkan kurangnya kehati-hatian pengguna jalan saat akan melintasi perlintasan sebidang. Hal tersebut bukan hanya membahayakan bagi pengguna jalan, tetapi juga berpotensi membahayakan perjalanan kereta api. Baca selengkapnya

 

KAI Hadiahi Petugas PJL Penyelamat Pejalan Kaki di Perlintasan dengan Penghargaan

Foto: Humas PT KAI Daop 2 Bandung

Daop 2 Bandung memberikan penghargaan kepada Rangga Novembriantina petugas penjaga pintu perlintasan (PJL) yang melakukan aksi heroik menyelamatkan seorang pejalan kaki yang nyaris menemper KA Malabar relasi Bandung – Malang, di JPL 165A, Jalan Laswi, Bandung pada Minggu (14/5) kemarin.

Pemberian apresiasi dan penghargaan dilakukan di JPL 165A tempat Rangga bertugas, pada Selasa (16/5). Pemberian apresiasi berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan dilakukan oleh Manager Pengamanan Daop 2 Bandung, Kolonel Inf. Erwin mewakili Managemen KAI.

Manager Humas Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono mengatakan bahwa penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih perusahaan atas kepedulian Rangga terhadap keselamatan kereta api. Baca selengkapnya

 

PPDB 2023 Tingkat SMA/SMK/SLB Dibuka Bulan Juni, Ridwan Kamil: Pungli Akan Ditindak Tegas

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 di Jawa Barat khusus jenjang SMA, SMK dan SLB Tahap I, resmi dibuka pada tanggal 6-10 Juni mendatang, dilanjutkan Tahap II pada 26-30 Juni.

“Kick off” PPDB 2023 Jabar diresmikan langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di SMK Negeri 4 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (16/5).

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menuturkan, PPDB 2023 merupakan penyempurnaan dari PPDB 2022. Masyarakat kini lebih mudah untuk mendaftar melalui fitur baru yang ditingkatkan.

PPBD 2023 dapat diakses melalui website Dinas Pendidikan Jabar dan aplikasi Sapawarga, yang merupakan kolaborasi Dinas Pendidikan Jabar dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar. Baca selengkapnya

 

Sempat Naik, Harga Telur di Kota Bandung Berangsur Normal

Harga telur ayam ras di Kota Bandung berangsur normal kembali, setelah sempat naik selama dua minggu ke belakang ini.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah, Selasa (16/5).

“Sudah dua mingguan harga telur ayam ras mengalami kenaikan. Seminggu setelah Lebaran masih Rp27.000-Rp28.000/kg. Bahkan saya terakhir cek di toko ritel itu Rp27.100/kg. Tapi, selama 2-3 hari ini harga telur di tingkat distributor Kota Bandung sudah mengalami penurunan,” beber Elly.

Kenaikan harga telur rata-rata di pasar mencapai Rp33.000/kg. Elly mengatakan, pasokan terbesar telur ke Kota Bandung berasal dari Blitar, Jawa Timur. Jumlah distributor telur Blitar kurang lebih 30 orang. Baca selengkapnya

 

Akses Informasi Seputar PPDB 2023? Bisa Buka Aplikasi Sapawarga

Berbeda dengan Penerimaan Peserta Didik Baru Jawa Barat (PPDB) sebelumnya, pada PPDB tahun ini pemerintah selain meningkatkan versi atau fitur-fitur dalam website PPDB, masyarakat juga bisa mengaksesnya melalui aplikasi Sapawarga.

Ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pendidikan Jabar dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar guna meningkatkan value dalam kemudahan, keterbukaan, akuntabilitas, simplifikasi, akurasi, dan akses layanan aduan pada PPDB 2023.

Dikatakan Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah, penggunaan aplikasi Sapawarga dalam PPDB sebagai bentuk inovasi dan digitalisasi yang sejalan dengan upaya mewujudkan Jabar sebagai provinsi digital. Baca selengkapnya

Itulah beberapa kejadian yang terjadi di Bandung selama sepekan terakhir ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat menambah wawasan Wargi Bandung akan kejadian terupdate di Kota Bandung. Sehat selalu dan selamat beraktivitas, Wargi Bandung!***

727,941FollowersFollow
2,619,140FollowersFollow
45,568SubscribersSubscribe