- Advertisement -

Nih, Rekomendasi Toko Roti Di Bandung Yang Legendaris!

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Trend dessert berbahan dasar tepung seperti Croffle dan Waffle bisa saja silih berganti. Tapi berbagai roti legendaris ini masih selalu dicari. Berikut tim InfoBDG merangkum toko roti yang terkenal enak dan ada yang sudah berproduksi sejak zaman Belanda lho!

Roti Sidodadi

- Advertisement -

Roti Sidodadi terletak di JL. Otto Iskandardinata no 255, Bandung. Sepintas, toko Roti Sidodadi terlihat biasa saja, bahkan terkesan sangat sederhana. Namun, dibalik kesederhanaannya, ada sejarah yang melekat dibalik toko dengan plang berwarna merah yang terpajang di serambi toko.

Meski terbilang roti lawas, eksistensi Roti Sidodadi tak pernah tergusur oleh roti-roti modern. Setiap hari, toko ini selalu dipenuhi pembeli. Untuk Wargi Bandung yang berniat membeli roti, disarankan untuk datang lebih awal. Toko ini buka pukul 10.00 pagi, tak jarang, kurang dari pukul 15.00 wargi Bandung tidak akan menemui deretan roti di etalase karena sudah habis dibeli.

Ada puluhan varian roti yang bisa wargi Bandung pilih mulai dari roti manis hingga asin tersedia di toko ini. Serta tidak adanya bahan pengawet dalam roti menjadikan citra Roti Sidodadi bertahan di hati setiap pelanggannya. Untuk masalah harga, Roti Sidodadi ini masih sangat terjangkau.

Roti Sumber Hidangan

Sumber: Pingpoint.co.id

Roti-roti disini memiliki khas Belanda. Bukan tanpa sebab, lokasinya yang ada di titik jayanya Bandung di tahun 1930an membuat Sumber Hidangan juga ikut berjaya pada masanya. Dahulu namanya Snoephuis dan kalau Wargi Bandung mampir ke toko ini, masih ada beberapa barang yang jadul-jadul, tokonya juga sama jadulnya. Jika kalian mampir kesini, jangan lupa cobain Zwieback, roti kering berlapis susu campuran vanilla, kayu manis, pala, dll. Ada juga Frou frou Mocca, dua biskuit dengan krim mocca dan bertabur bubuk manis, manisnya manis banget! Nah, buat yang suka manis, cocok kalau datangnya kesini. Masih belum puas? Wargi Bandung juga bisa coba makan krentenbrood alias roti kismisnya, roomsoes, dan roti-roti lainnya. Kalau kalian tim asin, coba deh cicip risoles ragu dan kroketnya, enggak kalah enaknya loh. Untuk harga menu roti di Sumber Hidangan juga masih cukup terjangkau.

Roti Gempol

Sumber: ayobandung.com

Roti Gempol memang jempolan. Lokasinya pun sama seperti toko roti sebelumnya, sama-sama berada di lokasi bersejarah, Gempol. Disini wargi Bandung bisa makan roti tawar dan roti bakar. Jika kalian memilih roti tawar ada pilihan tawar putih, gandum, dan gandum-havermut. Nah kalau kalian ingin nyoba yang manis, ada rasa manis, asin, dan spesial. Harga rotinya tidak mahal sekitar belasan ribu per orangnya. Untuk porsi rame-rame juga ada loh, namanya “Porsi Riungan” yang dibandrol dengan harga 30 ribu-an saja. Tips jika kalian mau datang kesini, paling enak pagi-pagi atau sore, atau pas lagi gerimis hujan gimana gitu. Bisa sembari menikmati suasana tempo dulu yang bikin adem hati.

Roti Djie Seng

Sumber: djie-seng-bakery.bussiness.site

Roti ini berdiri sejak tahun 1950an, dijajakkan dengan cara berkeliling menggunakan sepeda onthel, kalau sekarang sih menggunakan sepeda motor. Rotinya empuk dan masih terasa sederhana. Rotinya ada bermacam-macam, mulai dari roti tawar, isi keju manis, coklat dan kadet. Harganya juga relatif murah mulai dari Rp. 3.000 saja. Lokasi produksi Roti Djie Seng di Bandung ada di Jl Pasirkoja 205A,  Jl Astana Anyar 13A dan Jl. Rajawali Timur 175.

Roti Vitasari

Toko roti termasuk modern kalau ini dibanding empat toko lain diatas. Meski terhitung anak baru, kualitas rotinya gak kalah sama senior-seniornya. Wargi Bandung harus cobain roti sosis dan roti kejunya. Harganya juga ramah buat kantong dan dompet. Toko ini bisa kita datangi di  Jl. Sabang No.26, Cihapit, Jl. H. Kurdi 1 49, Jl. Holis 327D, Jl. Buah Batu 186, Jl. Surapati 55A dan Jl. Pajajaran 84B.

Roti Bakar Gang Kote

Sumber: pergikuliner.com

Roti bakar ini sudah terkenal sejak tahun 1970-an. Pada saat itu masih menggunakan roti hasil produksi pabrik 555. Kemudian sang pemilik beralih untuk memproduksi rotinya sendiri yang bernama Roti Bakar 234, kini lebih dikenal dengan nama Roti Bakar Gang Kote, dikarenakan berlokasi di depan Gang Kote. Hal yang membuat roti ini spesial dari roti bakar pada umumnya yaitu proses pengolahannya yang benar-benar dibakar di atas bara api. Poin unik lainnya itu isian roti bakarnya yang sangat melimpah, membuat setiap pelanggannya merasa puas. Untuk harga masih terbilang murah, dibawah 50 ribu saja.

Roti mana yang udah wargi Bandung cobain? Kalo belum ada satu pun, langsung aja dicoba. Selamat mencoba!

- Advertisement -
714,036FollowersFollow
2,542,961FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -