- Advertisement -

Pemprov Jabar Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat hari ini sudah memulai vaksinasi Covid-19 untuk lansia. Lokasi vaksinasi massal ini dilaksanakan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, pada Rabu (10/3).

- Advertisement -

Sejumlah tokoh Jawa Barat pun terlihat mengikuti vaksinasi lansia massal tersebut. Diantaranya mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Politikus Popong Otje Djundjunan, dan tokoh-tokoh ulama lainnya.

Dikatakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, vaksinasi Covid-19 massal untuk lansia di Jawa Barat ini merupakan salah satu langkah percepatan dalam penanganan Covid-19, bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga kependidikan.

“Suplai vaksin di Jawa Barat saat ini ada 1,8 juta (dosis). Tapi vaksinasi harian kita saat ini masih 22 ribu (vaksin) padahal kita punya target 150 ribu (vaksin) per hari,” ujar Emil, sapaan akrabnya, yang juga turut hadir dalam vaksinasi massal di Gedung Pakuan.

Dalam vaksinasi massal tersebut, Emil mengimbau para pejabat daerah di Jawa Barat untuk segera memulai proses vaksinasi Covid-19 untuk lansia. Untuk mencapai target harian, Emil pun mengimbau para pejabat daerah untuk menggunakan gedung instansi pemerintahan di wilayah masing-masing sebagai tempat vaksinasi massal.

“Jawa Barat tantangannya besar, ada 30 juta penduduk yang harus selesai vaksin Juni nanti. Oleh karena itu saya mengimbau para walikota, bupati, camat, dan kepala desa untuk menggunakan fasilitas di wilayahnya sebagai tempat vaksinasi. Kalau hanya mengandalkan puskesmas, (proses vaksinasi) bisa lama,” tutup Emil.*** (Cyn)

- Advertisement -
709,492FollowersFollow
2,517,400FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -