- Advertisement -

Pesona Mesjid Ikonik yang Ada di Bandung dan Sekitarnya

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Kota Bandung selalu mempunya banyak cerita dari setiap sudut, tidak ada habisnya jika kita berbicara tentang keunikan, sejarah, dan hal baru yang terdapat di kota Ini. Salah satu hal menarik yang ada di kota ini adalah terdapat beberapa Masjid ikonik yang mungkin sudah tidak asing lagi untuk Wargi Bandung. Dan kali ini tim Infobdg akan sedikit mengulas beberapa Masjid ikonik yang ada di Bandung dan sekitarnya.

Beberapa Masjid di Bandung mempunyai pesonanya tersendiri, dengan desain yang unik membuat beberapa Masjid ini pun nyaman untuk dikunjungi dan beribadah. Berikut ini beberapa deretan Masjid yang ikonik di Bandung dan sekitarnya.

Masjid Lautze 2

Masjid ini dikenal dengan bangunannya yang bernuansa Tionghoa, lokasinya terletak di Jl. Tamblong No. 27, Bandung. Jika Wargi Bandung mengunjungi Masjid ini kamu akan langsung disuguhkan dengan nuansa warna merah dan kuning selayaknya seperti bangunan Tionghoa di dalam film. Meskipun masjid ini mempunyai ukuran yang tidak terlalu luas tapi di sana selalu menerima banyak pengunjung. Selain itu di Masjid ini memiliki fungsi sebagai pusat pembelajaran untuk muallaf.

Masjid Perahu (Al Baakhirah)

Masjid yang satu ini sungguh unik, mungkin untuk warga Cimahi dan sekitarnya sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Ya, nama yang populer ini adalah Masjid Perahu. Dikarenakan memang bentuk bangunannya menyerupai Kapal Laut yang besar. Tapi, nama asli dari Masjid ini adalah Masjid Al Baakhirah. Hal menarik lainnya dari Masjid ini adalah jika Wargi Bandung naik ke lantai 2, Wargi Bandung akan menemukan replika bangunan Ka’bah. Dan hal lainnya yang bikin betah adalah Mesjid ini selalu beraroma wangi di dalamnya, tidak heran beberapa orang menyebut Masjid ini dengan nama Masjid wangi. Masjid ini beralamat di Jl. Bapa Ampi No.1E, Cimahi.

Masjid Al Irsyad Kota Baru Parahyangan

Masjid yang satu ini bisa dibilang cukup fenomenal. Sejumlah stasiun tv pun sempat menjadikannya clip untuk tayangan kumandang Adzan. Mesjid ini berbentuk kubus dengan desain yanng unik. Selain itu dari desain Masjid ini pun tersimpan banyak makna seperti terukirnya 99 Asmaul Husna dan selain itu jika dicermati, kisi-kisi dinding dengan susunan bata bolong ini membentuk dua kalimat syahadat dalam huruf Arab. Masjid ini dahulu didesain oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil semasa masih berprofesi sebagai Arsitek.

Masjid Al Jabbar (Masjid Terapung)

Sumber: instagram @dediinasution

Masjid ini masih dalam tahap pembangunan, belum bisa untuk digunakan tapi Masjid ini punya pesona tersendiri karena bentuknya yang unik dan terapung di atas danau buatan. Mesjid ini berlokasi di Cimenerang, Gede Bage, Bandung. Penamaan dari Masjid ini mempunyai arti dari salah satu diantara 99 Asmaul Husna yang artinya Maha Gagah, Maha Kuasa. Menurut kabar, Masjid ini bisa menampung sampai 60 ribu jamaah. Meskipun Masjid ini belum selesai dibangun, tapi pesona Masjid ini sudah membuat Wargi Bandung penasaran dan ingin mengunjungi sekaligus beribadah di sana. Kita tunggu saja penyelesaian pembangunan dari Masjid ini, agar kita bisa beribadah dan menikmati keindahan dari Masjid Al Jabbar.

Itulah beberapa Masjid ikonik yang ada di Bandung, semoga kita selalu bisa diberikan waktu dan kesehatan agar bisa selalu beribadah.

 

714,036FollowersFollow
2,564,459FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img