- Advertisement -

PLN Gerak Terus Upayakan Penormalan Kelistrikan di Bandung dan Indramayu

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Pasca gangguan kelistrikan yang terjadi di wilayah layanan listrik Jawa Barat khususnya Indramayu dan Bandung, yakni kebakaran kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan di Kabupaten Indramayu dan angin puting beliung di wilayah Cimenyan Bandung, PLN terus melakukan upaya percepatan pemulihan kelistrikan pada lokasi terdampak.

- Advertisement -

Foto: HUMAS PT PLN UID JAWA BARAT

Dari peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.00, sebanyak sepuluh gardu distribusi yang terdampak sebanyak delapan gardu sudah normal kembali, menyisakan dua gardu yang berada di lokasi kilang minyak. Untuk wilayah Cimenyan menyisakan empat gardu yang masih diupayakan penormalannya.

Berdasarkan data PLN dari dua kejadian tersebut sampai dengan pukul 18.00 (29/3), sebanyak 2.536 pelanggan terdampak, 1.904 sudah berhasil normal kembali.

PLN langsung mengupayakan manuver jaringan dan menerjunkan tujuh belas personil yang terdiri pegawai dan petugas pelayanan teknis, selain itu juga melakukan upaya pengamanan aset PLN. Lokasi saat ini juga sedang dijaga oleh aparat demi keamanan bersama mencegah apabila terjadi hal yang membahayakan seperti ledakan susulan.

“Kami sangat mengapresiasi usaha petugas dalam melakukan penormalan listrik sampai dengan saat ini, kami terus akan mengupayakan penormalan jaringan dan bekerjasama dengan pemerintah dan aparat agar listrik kembali menyala, kami juga selalu mengingatkan petugas untuk menjaga protokol Covid-19 demi keselamatan bersama,” ujar Agung Nugraha GM PLN UID Jawa Barat.

- Advertisement -
706,078FollowersFollow
2,525,079FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -