- Advertisement -

Volume Sampah Rumah Tangga Membesar, Le Minerale dan Pemkab Bandung Barat Gelar Sosialisasi Edukasi Pilah Sampah

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Sampah rumah tangga menyumbang 62% dari total volume sampah terbesar saat ini. Hal tersebut diketahui dari data sumber timbunan sampah tahun 2018 yang diperoleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

- Advertisement -

Marketing Manager Le Minerale Febri Hutama, mengatakan, permasalahan sampah perlu mendapatkan perhatian serius, tidak hanya oleh pemerintah namun juga seluruh lapisan masyarakat. Ia menambahkan, penyelesaian perlu dilakukan secara terpadu dan sistematik oleh semua pemangku kepentingan dengan didasari pada kesadaran, kepedulian, dan partisipasi besar masyarakat.

Dalam hal ini, Le Minerale bekerjasama sama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melaksanakan program “Sosialisasi peduli sampah dan edukasi pilah sampah bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Bandung Barat” pada Senin (29/3) dengan membersihkan area sekitar Sungai Citarum, Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

“Diharapkan kedepannya program ini bisa membuat warga teredukasi tentang pentingnya pemilahan sampah demi kelestarian lingkungan serta potensi ekonominya. Di sisi lain, program ini juga bertujuan untuk memfasilitasi ide kreatif masyarakat yang antusias untuk mengguna ulang botol maupun galon bekas yang sudah tidak terpakai,” jelas Febri.

Selain program edukasi pemilahan sampah yang bertujuan untuk mendukung kegiatan sirkular ekonomi, program kolaborasi dengan Kabupaten Bandung Barat ini juga menggelar lomba menanam tanaman secara hidroponik dengan media tanam menggunakan botol atau galon bekas berbahan PET. Program ini secara khusus menyasar kelompok PKK dan masyarakat di desa-desa yang berlokasi di Bandung Barat untuk turut berpartisipasi.

“Melalui program sosialisasi dan edukasi pilah sampah ini saya berharap warga Bandung Barat tergerak untuk berpartisipasi dan ikut andil bersama pemerintah untuk lebih peduli terhadap lingkungan serta bersama-sama merawat lingkungan di sekitar kita dengan mulai membiasakan diri memilah sampah dari rumah,” ujar Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

- Advertisement -
706,078FollowersFollow
2,525,079FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -