- Advertisement -

Rekomendasi Resto Otentik Khas Aceh di Bandung

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Jalan Dipatiukur merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan kuliner-nya. Hal ini karena di sepanjang jalan tersebut terdapat beberapa universitas baik negeri maupun swasta dengan mahasiswanya yang berasal dari berbagai daerah.

- Advertisement -

Tidak jarang mahasiswa dari berbagai daerah yang datang ke Bandung untuk menempuh pendidikan tersebut rindu akan kampung halaman, apalagi yang hanya bisa pulang dalam waktu satu tahun atau beberapa tahun sekali. Khususnya mahasiswa rantau asal Aceh, pasti sesekali akan rindu makanan khas asal daerahnya sendiri.

Bandung memang memiliki beberapa resto khas asal daerah berjuluk Negeri Serambi Mekkah, tapi yang rasa menunya benar-benar otentik cuma ada di resto Vamos!

Tempat makan khas Aceh ini berlokasi di Jalan Dipatiukur no 86 dan berkonsep Warung Mie Aceh dengan penyajian tradisional dan sedikit sentuhan anak muda Kota Bandung. Meski begitu, menu yang tersedia di sini otentik Aceh. Baik dari pilihan makanan dan minumannya disajikan dengan bahan baku utama yang didatangkan langsung dari Aceh.

Menu andalan yang bisa Wargi Bandung pesan di sini ada Mie Aceh, Ayam Tangkap, Roti Cane, dan juga Kari Kambing.

Untuk menu mie, ada Mie Aceh Goreng Aceh Spesial dan Mie Aceh Tumis Special. Mie gorengnya kenyal gurih dengan tambahan topping yang lengkap bikin nggak berhenti ngunyah! Sedangkan untuk Mie Aceh Tumis Special, untuk yang suka mie ditambah kuah kental pedas gurih dan sedikit asam, wajib banget coba. Tiap suapannya sangat berharga, alias enak!

 

Buat yang suka makan ayam, menu Ayam Tangkap ini jangan sampai nggak dipesan ya. Ayamnya yang digoreng kering ini dilengkapi dengan daun kari dan daun pandan serta saus spesial, ditambah nasi jadi paduan terbaik.

Menu makanan pendamping atau bisa dijadikan camilan kalau Wargi Bandung datang ke sini juga ada Martabak Aceh lho. Isian martabaknya nggak pelit, jadi penuh banget dan bisa bikin kenyang juga.

Nah setelah makan enak, harus ditutup dengan minuman yang bikin segar bukan? Es Timun Serut yang manis dan menyegarkan ini pas banget untuk jadi penutup makanan pedas dan gurih. Ada pilihan Es Timun Serut Original dan Es Timun Serut Sirup yang bisa Wargi Bandung pesan. Kalau mau minuman yang creamy, ada Teh Tarik yang rasanya otentik Aceh dan nggak kalah segar juga.

Para pencinta kopi wajib juga lho mencicip menu Kopi Khop di Vamos! Menu kopi khas Aceh Barat yang satu ini punya cerita yang menarik. Jadi kopi ini merupakan kopi hitam para nelayan di Aceh yang disajikan dengan gelas terbalik dan piring kecil dijadikan sebagai alasnya. Hal ini karena para Nelayan yang ingin meminum kopi sembari melaut takut jika kopinya tumpah, hingga terciptalah teknik meminum kopi dengan gelas terbalik tersebut.

Nggak cuma itu saja, masih banyak menu makanan dan minuman khas Aceh yang bisa mengobati rasa rindu kampung halaman untuk mahasiswa atau perantau asal Aceh di Bandung.

Buat Wargi Bandung yang belum pernah coba kuliner yang otentik khas Aceh, boleh banget lho untuk mampir dan mencoba satu-satu menunya. Harga menu makanan dan minumannya cukup terjangkau kok, mulai dari Rp 10.000-Rp 40.000.

Buat yang ingin menu paket, di Vamos! juga ada beberapa menu paket yang pasti lebih worth it untuk dicoba.

Paket Nongkrong 1-Paket Nongkrong 3, mulai dari Rp 32.000-Rp 48.000
Paket Solo atau Paket Duo, mulai dari Rp 30.000-Rp 55.000
Paket Tangkap Ayam 1-Paket Tangkap Ayam, mulai dari Rp 65.000-Rp 100.000, dan Paket Tangkap Satu Ayam Rp 115.000.

Kalau Wargi Bandung butuh catering menu makanan khas Aceh, bisa juga lho pesan di Vamos!. Harga paket tanpa minimal pemesanan, mulai dari Rp 30.000-Rp 130.000/paketnya.

Nyari burung tikukur sambil bawa termos
Termosnya isi air teh
Kalau ke Dipatiukur jangan lupa mampir ke Vamos!
Menikmati makanan otentik khas Aceh

Vamos! Authentic Aceh Coffee & Eatery

Jl Dipati Ukur no.86
IG @vamosbdg

- Advertisement -
705,597FollowersFollow
2,523,868FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -