- Advertisement -

Satu Tahun Covid-19, Yana Mulyana Sosialisasikan ‘BANDUNG’ 

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Satu tahun sudah pandemi Covid-19 melanda tanah air. Selain terus menyosialisasikan 5M, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, pun kini juga mengedukasi masyarakat tentang “BANDUNG”.

- Advertisement -

Sumber Foto: Humas Kota Bandung

Yana mengenalkan, BANDUNG itu:

B = Bawa masker cadangan,

A = Ambil barang seperlunya saat berbelanja,

N = Nanti dulu ke luar rumahnya,

D = Dalam tas siapkan hand sanitizer atau sabun cuci tangan,

U = Untuk selalu jaga jarak satu meter,

N = Naik transportasi massal dengan protokol kesehatan,

G = Gak boleh sering menyentuh area wajah

“Ayo kita mencegah Covid-19 ini dengan BANDUNG. Selain itu, makan-makanan bergizi, olahraga yang teratur dan jangan terlalu berat, dan jangan sampai kurang tidur” ajak Yana, Jumat (5/3).

Yana mengingatkan pentingnya 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) saat pandemi seperti sekarang. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun terus berupaya menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Bandung.

Sejak pandemi menghampiri Kota Bandung, hingga 5 Maret 2021 total kasus terkonfirmasi positif mencapai 13.378 orang. Rinciannya, konfirmasi aktif 1.198 orang, konfirmasi sembuh 11.929 orang, dan meninggal 251 orang.

Berdasarkan estimasi reproduksi virus, Kota Bandung selama beberapa bulan terakhir di bawah angka 1. Berdasarkan ketentuan Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization, Kota Bandung masih dalam kondisi relatif terkendali.

Yana mengatakan, indikator lainnya seperti Bed Occupancy Ratio (BOR) juga di bawah 60%. Namun, ia meminta warga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kuncinya adalah memproteksi diri kita sendri. Saya punya cukup keyakinan, selama memproteksi diri dengan protokol kesehatan, Insyaallah kita semua akan selalu sehat,” tandasnya.

- Advertisement -
706,104FollowersFollow
2,525,070FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -