- Advertisement -

Sayap-sayap Yang Pernah Mengepak di Persib

Berita Lainnya

PERSIB, infobdg.com – Persib Bandung adalah salah satu klub besar di Indonesia yang sarat akan sejarah. Para pemain sepak bola profesional pasti ingin bisa bergabung dengan klub yang berjuluk Maung Bandung ini. Rasa bangga pasti tertanam dalam setiap pemain yang sedang dan pernah membela panji Maung Bandung. Kali ini Infobdg akan sedikit mengulas sederet pemain yang pernah menjadi pengisi lini sayap di Persib Bandung.

Salim Alaydrus

Sumber: football-tribe.com

Pemain kelahiran Purwakarta, 1977 ini adalah pemain sayap yang pernah membela Persib dari tahun 2006 sampai 2009. Kiprahnya saat itu di Persib Bandung cukup memukau, Salim bergabung dengan Persib bersamaan dengan Zaenal Arif. Pada saat itu Salim menjadi salah satu pengisi line up Persib. Setelah dari Persib, di tahun 2009 Salim memutuskan untuk berpindah kostum dan membela Persija Jakarta. Selain sempat membela Persib dan Persija, Salim pun sempat membela Pelita Jaya (2004-2005) dan Persikota Tangerang (2005-2006). Salim juga pernah dipanggil untuk membela Timnas Indonesia di tahun 2005-2008. Selain berposisi sebagai sayap, Salim pun kerap kali berposisi menjadi gelandang untuk membantu serangan tim.

Siswanto

Sumber: google.com

Pemain ini diboyong ke tim Persib Bandung setelah penampilan apiknya bersama Persema Malang. Siswanto pada saat itu diboyong oleh Pelatih Jaya Hartono ke Bandung, pemain serba bisa ini berposisi sebagai pemain sayap. Tak jarang Siswanto pun sering mengisi lini penyerangan Persib pada saat itu. Prestasi Siswanto yang cukup gemilang pada saat itu adalah sempat membawa Persekabpas Pasuruan menembus Semifinal Liga Indonesia pada tahun 2006. Setelah kontrak usai bersama Persib, Siswanto memutuskan untuk bergabung dengan Sriwijaya FC di tahun 2011. Selain dua klub tersebut, Siswanto juga sempat membela Gresik United lalu kembali lagi ke Sriwijaya dan akhirnya berlabuh ke Persiba Balikpapan.

Muhammad Ilham

Sumber: tribunnews.com

Salah satu pemain yang bersinar di Persija Jakarta ini sempat bergabung dengan Persib pada tahun 2011-2012. Selepas membela Persija dari tahun 2007 sampai 2011, Muhammad Ilham lalu mengisi skuad Maung Bandung. Sayang, kiprah Ilham di Persib hanya bertahan satu musim saja. Kegemilangan permainannya di Persija tidak bisa dibuktikan pada saat membela Persib dan hanya bertahan satu tahun. Pada masanya Muhammad Ilham adalah salah satu pemain sayap yang ditakuti tim lawan, dengan kegemilangannya saat itu, Muhammad Ilham pun sempat dipanggil untuk membela Timnas Indonesia pada tahun 2008. Selain dua tim papan atas tersebut, Muhammad Ilham pun sempat membela sederet klub besar lainnya seperti, PSPS Pekanbaru, Persikota Tangerang, dan Persebaya Surabaya.

Muhammad Ridwan Najib

Sumber: tribunnews.com

Pemain sepak bola satu ini tentu sangat diingat oleh para bobotoh. Bagaimana tidak, M. Ridwan sapaan akrabnya, adalah salah satu pemain yang membawa Persib Bandung Juara Liga Indonesia di tahun 2014. Sebelum membela Persib Bandung, M. Ridwan sempat membela Sriwijaya FC bersama Firman Utina. Kepiawaiannya dalam mengolah bola di lapangan pun membuatnya sempat dipanggil untuk membela Timnas Indonesia pada tahun 2006. Tak hanya itu, M. Ridwan pun sempat mengisi daftar pemain Timnas U-23. Sederet klub yang pernah dibela oleh M. Ridwan adalah PSIS Semarang, Pelita Jaya, Persegi Gianyar, dan Pelita Krakatau Steel.

Atep Rizal

atep persib
atep persib

Satu lagi pemain sayap yang pernah membela Persib Bandung adalah sosok bernomor punggung 7, ya Atep Ahmad Rizal. Pemain kelahiran Cianjur, 5 Juni 1985 ini membela Persib di tahun 2008 sampai dengan 2018. Waktu yang cukup lama dalam membela skuad Maung Bandung. Pernah menempa ilmu bersama PS UNI, Atep juga pernah menjadi pemain jebolan Persib Junior di tahun 2002. Sempat bergabung 4 tahun bersama Persija Jakarta, tidak membuat kecintaannya terhadap Persib Bandung berkurang. Atep pun menjadi salah satu pemain penting yang membawa Persib menjadi Juara Liga Indonesia di tahun 2014. Selain menorehkan sejumlah prestasi bersama Persib, Atep juga menjadi salah satu pemain yang menjadi langganan Timnas Indonesia. Terbukti, sejak umur 19 tahun sampai senior namanya sering mengisi jajaran para pemain Tim Nasional Indonesia yang berlaga di ajang Internasional. Klub lainnya yang sempat dibela Atep adalah Mitra Kukar dan Babel United.

Itu dia sederet pemain sayap yang pernah membela Persib Bandung. Kira-kira, siapa lagi pemain sayap Persib yang berkesan untuk Wargi Bandung?

Sumber: Wikipedia

 

 

714,036FollowersFollow
2,595,631FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img