Staycation di Bandung Saat New Normal? Lebih Aman Pakai Fitur “Tiket Clean”!

Berita Lainnya

Simulasi Vaksinasi Covid-19 Tahap I di Jabar Bakal Digelar Pekan Ini

BANDUNG, infobdg.com - Dalam rangka merespons masuknya vaksin tahap pertama yang dibeli oleh pemerintah pusat dari tiga produsen vaksin yaitu Sinovac Biotech, Sinopharm, dan...

Yana Ajak Asosiasi Radio Tingkatkan Kualitas

BANDUNG, infobdg.com - Meskipun media informasi semakin beragam, namun radio masih memiliki tempat tersendiri di masyarakat. Selain lebih unggul dalam menyampaikan informasi dengan lebih...

Pertahankan Swasti Saba, Bandung Kejar 100% ODF

BANDUNG, infobdg.com - Dalam rangka mempertahankan predikat Swasti Saba, Forum Bandung Sehat (FBS) fokus mengejar target 100 persen Open Defecation Free (ODF),...

Pelatihan Terhadap 3.000 Relawan Covid-19 Jabar Mulai Dilaksanakan

BANDUNG, infobdg.com - Pelatihan terhadap 3.000 relawan Covid-19 se-Bandung Raya (Kota Bandung dan Cimahi serta Kabupaten Bandung, Bandung Barat, dan Sumedang) mulai dilaksanakan pada...

BANDUNG, infobdg.com – Wargi Bandung merasa bosan dengan aktivitas di rumah yang itu-itu saja? Atau, sudah terlalu penat dengan urusan pekerjaan? Bersantai sambil staycation bisa menjadi opsi untuk sekadar menyejukkan kembali hati dan pikiran loh, Wargi Bandung!

dePaviljoen Hotel by Him

Staycation tak perlu mahal dan jauh-jauh, cukup dengan merencanakan fasilitas akomodasi yang bisa mendukung segala aktivitas liburan Wargi Bandung. Meski masih di tengah pandemi Covid-19, staycation tetap bisa dilakukan asalkan Wargi Bandung bisa menentukan tempat menginap yang bersih dan aman, tentunya yang menerapkan protokol kesehatan ketat.

Melalui fitur “Tiket Clean” dari Tiket.com, Wargi Bandung akan semakin mudah menemukan penginapan atau hotel yang terjamin menerapkan standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan sesuai KMK Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Sudah ada lebih dari 5000 hotel se-Indonesia yang telah menjadi mitra Tiket Clean, artinya, Wargi Bandung tak perlu was-was lagi untuk menginap di hotel, utamanya hotel-hotel di Kota Bandung. Sebab, keamanan dan kebersihannya di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal ini sudah pasti terjaga.

Di Kota Kembang sendiri, sudah banyak hotel-hotel berbintang yang telah menjadi mitra Tiket Clean dari Tiket.com, diantaranya dePaviljoen by HIM, GH Universal, dan Aston Tropicana. Jika menginap di hotel-hotel ini, Wargi Bandung akan disambut dengan pelayanan yang berbeda dari biasanya.

Protokol kesehatan ketat akan mengiringi setiap kegiatan di hotel yang bermitra dengan Tiket Clean. Di dePaviljoen Hotel Bandung yang berlokasi di Jl LLRE Martadinata (Riau) No 68 misalnya. Proses disinfeksi menggunakan cairan disinfektan dilakukan setiap hari agar hotel selalu bersih dan higienis. Apabila menginap di sini, Wargi Bandung akan menemukan temperature check sensor pada setiap akses masuk hotel. Berbeda dari termogun pada umumya, alat pengukur suhu di dePaviljoen terlihat lebih canggih. Sensornya bisa mendeteksi suhu tubuh melalui kening dan bagian tangan.

Proses pengecekkan suhu tubuh sebelum masuk ke dePaviljoen Hotel

“Di setiap pintu masuk, kita akan cek dulu suhu tubuh tamu dengan temperature check sensor. Ini bisa mengukur suhu lewat kening, atau yang kurang nyaman dengan sensor kening bisa melakukannya di bagian tangan. Suhu maksimal adalah 37.2 derajat celsius,” tutur Marcomm Executive de Paviljoen Hotel, Ria Melina.

Suhu maksimal 37.2o C berlaku untuk tamu maupun karyawan hotel. Suhu di atas jumlah tersebut tidak diperbolehkan memasuki area hotel. Tamu pun wajib menggunakan masker selama berada di area publik hotel. Disediakan pula hand sanitizer di setiap sudut hotel, utamanya setelah melakukan cek suhu tubuh.

Memasuki proses check in, dePaviljoen juga menerapkan “jaga jarak” dengan memberi tanda pijakan untuk mengatur alur antrean tamu. Seluruh resepsionis di front office yang melayani tamu pun menggunakan face shield, sarung tangan, dan masker.

“Kartu atau key room-nya juga selalu kami sanitasi apabila sudah dipakai check in maupun check out, jadi pasti aman dan higienis,” kata Ria.

Setelah mendapatkan kunci kamar, Wargi Bandung akan diarahkan ke lift untuk menuju room yang telah ditentukan. Kapasitas lift pun hanya bisa digunakan maksimal oleh 5 tamu agar bisa tetap menjaga jarak. Di dalam lift-nya sudah tersedia tanda pijakan empat orang di setiap sudut lift, sementara satu lagi di tengah lift.

Salah satu room di dePaviljoen Hotel Bandung yang sudah melalui tahap pembersihan disinfektan

Kamar yang akan ditempati tamu sebelumnya juga sudah melalui tahap pembersihan menggunakan disinfektan. Jadi, Wargi Bandung tak usah khawatir selama menginap di dePaviljoen Hotel ini karena kebersihan kamarnya terjamin.

Tak hanya di lobby, front office, lift, dan kamarnya saja, protokol kesehatan juga diberlakukan di seluruh fasilitas hotel. Sebut saja resto dan lounge-nya, tempat di mana para tamu biasa sarapan, makan malam, atau hanya sekadar mengobrol sambil ngopi bersama kerabat. dePaviljoen Hotel memiliki resto di lantai bawah, dan lounge di area rooftop lantai 12. Pembatasan jumlah tamu pun dilakukan di area tersebut, sekitar 30-50% dari kapasitas normal.

Rooftop di lantai 12 dePaviljoen Hotel memiliki view yang sangat indah loh, Wargi Bandung! Tamu bisa menikmati makan, minum, ataupun nongkrong dengan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Dari sini, Wargi Bandung juga bisa melihat sunset, juga bisa berfoto di beberapa spot yang sengaja dibuat Intagram-able. Terlihat juga pemandangan Gunung Manglayang dan Gunung Tangkuban Perahu dari atas sini.

View Rooftop lantai 12 di dePaviljoen Hotel saat malam hari

Selama masa AKB ini, menu fisik di resto dan lounge dePaviljoen Hotel telah diganti dengan menu elektronik atau Kode QR untuk menghindari kontak fisik. Pun tidak akan ada layanan prasmanan mandiri untuk mencegah perpindahan virus melalui alat makan. Tamu pun diberi kebebasan untuk membawa makanannya ke dalam kamar, tinggal request layanan makan di kamar, maka seluruh pesanan Wargi Bandung akan diantarkan langsung ke kamar.

“Kalau riskan untuk makan di resto, tamu boleh request untuk breakfast di kamar. Nanti akan kami antarkan langsung ke room,” ujar Ria.

Hal yang sama berlaku di area swimming pool dan gym. Pihak hotel berkebijakan untuk membatasi jumlah tamu di area-area tersebut, demi kenyamanan bersama. dePaviljoen hanya memperbolehkan maksimal 10 orang di area pool.

“Hanya memang di masa AKB ini banyak yang sadar kalau terlalu banyak orang di area pool dan gym, mereka tidak akan menggunakannya,” tambah Ria.

Sementara untuk di Kids Zone, pihak hotel menutup sementara area tersebut demi keamanan tamu yang membawa anak-anak.

Gimana Wargi Bandung? Setelah mengetahui terjaminnya menginap di hotel dengan fitur Tiket Clean ini, pasti sudah gak khawatir lagi kan? Mulai sekarang, Wargi Bandung bisa dengan nyaman menikmati liburan atau sekadar staycation di hotel-hotel yang berlogo  Tiket Clean yang ada di aplikasi Tiket.com.

Tiket Clean menandakan hotel yang telah menjadi mitra sudah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan sesuai standar Badan Kesehatan Dunia (WHO). Fitur ini dapat memberikan kepercayaan dan rasa aman kepada seluruh tamu yang memesan hotel melalui Tiket.com untuk kembali memulai liburannya di masa AKB ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

Kuliner Bandung #DirumahAja

Keiko Food: Tetap Bisa Menikmati Suki Dimana Saja

KULINER, infobdg.com - Setelah sekian lama mimin nggak makan yang berkuah, gurih, dan juga pedas, akhirnya sekarang kesampaian juga. Mimin kemarin habis coba menu suki...

Troistan: Stok Dessert Kekinian Walau #DiRumahAja

KULINER, infobdg.com - Ingin dessert kekinian yang bisa disimpan di lemari es dan bisa dimakan kapan aja? Troistan ini cocok banget buat stok dessert-nya...

Bacikom: Nikmati Baso Aci Instan Saat #DiRumahAja

KULINER, infobdg.com - Wargi Bandung lagi kangen jajan baso aci nggak nih? Mimin mau kasih tahu baso aci instan yang bisa Wargi Bandung nikmati...