- Advertisement -

The Wonder Kid From Cianjur Kakang Rudianto

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Persib Bandung baru saja meraih kemenangan di Liga Indonesia kala menghadapi Persikabo 1973 beberapa hari lalu. Satu nama yang mencuat dan menjadi bahan perbincangan adalah satu pemain muda yang mencuri perhatian publik dengan penampilannya. Dialah Kakang Rudianto sang pemain muda jebolan Diklat Persib yang menjadi penentu kemenangan Persib di pertandingan itu.

Pemain muda kelahiran Cianjur, 2 Februari 2003 ini berhasil mencuri perhatian publik sepak bola Indonesia karena penampilannya yang apik saat menjadi benteng pertahanan Persib kala mengalahkan Persikabo 1973 Sabtu, 29 Januari 2022. Kakang adalah pencetak gol satu-satunya saat melumat Persikabo 1973 di pekan kemarin. Kakang juga adalah salah satu jebolan Diklat Persib yang dipromosikan ke tim senior Persib di pertengahan musim ini.

Di debut pertamanya ia berhasil menggantikan peran Nick Kuipers yang harus beristirahat karena disinyalir terpapar Covid-19. Bersama Ahmad Jufriyanto, Kakang berhasil menjaga pertahanan Persib sehingga bisa melakukan clean sheet di laga itu.

Sebelum bergabung bersama tim senior Persib Bandung, Kakang tergabung bersama Bandung United. Selain itu, Kakang juga punya sederet prestasi lainnya yaitu sempat tergabung bersama tim Garuda Select II di Inggris dan menjadi kapten di tim itu.

Dengan penampilannya yang memukau di laga kemarin, banyak yang menyebutkan bahwa Kakang pantas untuk mengisi skuad Timnas Indonesia menjelang Piala AFC U-23. Dengan postur tubuh yang cukup tinggi yaitu 183 cm, Kakang dirasa bisa menjadi pemain belakang yang kokoh di masa mendatang.

Kita tunggu saja kiprah lainnya dari Kakang Rudianto, semoga ini menjadi awal yang baik untuk karier Kakang Rudianto ke depannya dan mendapatkan jam bermain lebih banyak di pertandingan lainnya bersama Persib Bandung.

Sumber: Wikipedia

714,036FollowersFollow
2,595,631FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img