- Advertisement -

Wisata Flora Fauna di Bandung

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Tak hanya mengenal teknologi, mengenal alam sekitar juga tak kalah penting terutama bagi perkembangan anak di usia dini. Kota Bandung memiliki berbagai tempat wisata flora dan fauna yang bisa dikunjungi. Beberapa diantaranya berhasil dirangkum oleh Tim InfoBDG sebagai berikut.

Kebun Binatang Bandung

Sumber: detik.com

Kebun Binatang Bandung mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Wargi Bandung. Tujuan wisata favorit saat weekend ini banyak dikunjungi oleh Warga Bandung maupun pelancong dari luar kota. Kebun Binatang Bandung kini hadir dengan fasilitas yang lebih lengkap tak hanya meliputi keindahaan satwa dan lingkungan alamnya yang asri namun juga berbagai wahana dan zona bermain anak.

Suguhan wisata fauna dan rekreasi di sini juga bisa dibilang mumpuni untuk para pengunjung hanya dengan membeli tiket seharga Rp 50.000 untuk dewasa dan anak. Sedangkan untuk wisatawan rombongan dikenakan biaya Rp 45.000. Kebun Binatang Bandung buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 16.00 WIB.

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Hanya dengan membayar Rp 15.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 55.000 untuk wisatawan mancanegara, Wargi Bandung dapat menikmati keindahan alam dan sejuknya udara yang tentunya bebas polusi. Di dalam taman hutan raya itu sendiri terdapat berbagai obyek wisata seperti Curug Dago, Curug Omas, Gua Belanda, Gua Jepang dan Museum Taman Hutan Raya Ir. H. juanda. Taman Hutan Raya tidak hanya menyediakan pesona wisata alam, tetapi juga wisata edukasi. Di area Tahura ini terdapat Museum Ir. H. juanda yang berisikan berbagai piagam penghargaan dan benda-benda pribadi peninggalan pahlawan nasional kelahiran Tasikmalaya yang lahir pada 14 Januari 1911. Selain benda-benda bersejarah, terdapat pula koleksi herbarium serta artefak purbakala yang ditemukan di sekitar lokasi Tahura. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Penangkaran Rusa Ciwidey

Ciwidey bukan hanya dikenal dengan Situ Patenggang dan Kawah Putih aja lho. Penangkaran Rusa di Ranca Upas, Ciwidey ini juga merupakan pilihan tepat untuk membawa si kecil pergi untuk berwisata fauna. Tidaklah mahal, dengan mengeluarkan kocek sekitar Rp 20.000/ orang, Wargi Bandung dapat berwisata di tepi danau atau melihat lokasi penangkaran rusa.

Wargi Bandung bisa berinteraksi secara langsung dengan Rusa yang ada di sini, memberi makan, memegang, dan berfoto bersama rusa yang jinak bisa dilakukan. Karena Ranca Upas ini berada di pegunungan dan suhunya cukup dingin, disarankan untuk membawa jaket yang tebal untuk si kecil ya Wargi Bandung.

Lembang Park and Zoo

Kawasan wisata favorit di daerah Lembang ini berlokasi di Jalan Kolonel Masturi, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Di sini, pengunjung bisa menemui 551 satwa yang terdiri dari berbagai jenis seperti karnivora, herbivora, hingga reptil. Di masa pandemi ini, Lembang Park and Zoo mematok tarif Rp 40.000 untuk weekdays (Senin-Jumat) dan Rp 50.000 untuk weekend (Sabtu-Minggu) dan tanggal merah. Saat ini Lembang Park and Zoo memiliki belasan tempat permainan seperti kereta api, taman bermain, dan juga arena bermain lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Tempat ini pun kini memiliki fasilitas seperti berkuda dan memancing. Beberapa foodcourt atau restoran juga turut melengkapi fasilitas objek wisata ini.

Sekian beberapa tempat yang bisa Wargi Bandung kunjungi untuk berwisata bersama anak dan keluarga. Selamat mencoba!

714,036FollowersFollow
2,595,631FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img