6 “Jogging Track” di Bandung

1277

BANDUNG, infobdg.com – Akhir pekan sibuk berburu kuliner baru di Bandung? Awas berat badan nambah Wargi Bandung! Hehee.. Kali ini tim infobdg kasih rekomendasi tempat-tempat berolahraga, khususnya buat yang suka jogging. Meskipun Kota Bandung terkenal dengan wisata kulinernya yang unik, tetapi kesehatan juga perlu dijaga dong. Cek dulu yuk tempat-tempatnya! 

 

  1. Lapangan Saparua

GOR Saparua yang terletak di Jl. Ambon No. 9 ini memang selalu dipadati oleh Wargi Bandung yang beraktivitas, mulai dari bermain basket, sepatu roda, hingga jogging. Ukuran lintasan Saparua yang tidak sebesar Gasibu ataupun Sabuga ini menjadi pilihan untuk berolahraga. Selain lintasannya yang rindang, di sekitar area Saparua juga terdapat banyak jajanan mulai dari nasi kuning, lontong kari, hingga dim sum. Cocok bagi Wargi Bandung yang ingin icip-icip kuliner sambil berolahraga.

saparua

  1. SORGA (Sarana Olahraga Sabuga)

Lintasan lari yang terdapat di SORGA ini memang cukup menguras keringat, tetapi jika Wargi Bandung beraktivitas pada pagi hari tentunya tidak akan merasa kepanasan karena di sekeliling lintasan lari ditanami oleh beberapa pohon, meskipun memang tidak serindang dulu. Selain lintasan lari, terdapat juga lapangan sepak bola yang berada di tengah-tengah jalur lintasan. Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap, mulai dari toilet, kantin, tempat penitipan barang dan tempat ganti pakaian.

sport-sabuga

  1. Taman Lansia

Taman Lansia merupakan taman tematik yang sudah ada sejak dulu. Taman ini merupakan taman yang strategis karena terletak di pusat keramaian Kota Bandung. Meskipun mempunyai nama Taman Lansia, tetapi yang berkunjung ke taman ini mencakup segala usia. Wargi Bandung tidak hanya dapat menikmati sejuk dan rindangnya pepohonan, tetapi juga dapat berolahraga. Meskipun lintasan yang terdapat di taman ini tidak sepanjang lintasan lari di pusat kegiatan olahraga, tetapi konturnya yang naik turun membuat betis cenat-cenut juga ^_^

TAMAN-LANSIA

  1. Gor Pajajaran (Tri Lomba)

Gedung olahraga yang sudah berdiri sejak tahun 1974 ini sering dijadikan tempat perlombaan tingkat daerah maupun provinsi. Lintasan lari di GOR Pajajaran ini selalu ramai pada saat pagi dan sore hari. Jika beruntung, Wargi Bandung bisa bertemu atlet-atlet asal Bandung atau Jawa Barat yang sering latihan disini.

gor pajajaran_2

  1. Lapangan GASIBU

Lapangan yang terletak di depan Gedung Sate ini menjadi salah satu ciri khas Kota Bandung. Beberapa tahun yang lalu, lapangan Gasibu dipenuhi oleh para pedagang kaki lima yang berdagang di area Gasibu setiap hari Minggu sehingga membuat Wargi Bandung yang ingin berolahraga menjadi sulit untuk melakukan aktivitasnya. Tetapi saat ini area Gasibu hanya digunakan untuk acara tertentu dan tentunya Wargi Bandung bisa berolahraga tanpa terhalang oleh para pedagang.

Lapangan-Gasibu-Bandung

  1. Stadion UPI (Universitas Pendidikan Indonesia)

Lintas lari yang terdapat di kampus ini terletak di kawasan gymnasium UPI. Sarana olahraga ini biasa digunakan oleh mahasiswa UPI sebagai fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar. Selain lintasan lari, terdapat fasilitas olahraga lainnya seperti kolam renang (dengan standar internasional), lapangan sepak bola, atletik, lapangan bulu tangkis, lapangan tenis, lapangan Softball dan Baseball, lapangan bola voli, lapangan bola basket, lapangan soft ball, lapangan tenis dan Teater Terbuka.

UPI

Komentar

Total Komentar

1 COMMENT

Comments are closed.