H-3 Lebaran, Arus Kendaraan Pemudik di Tol Cipali Alami Peningkatan

0
326

CIKOPO, infobdg.com – Volume peningkatan arus kendaraan yang masuk ke wilayah Jawa Barat dari pintu tol Cikarang utama mengalami peningkatan sejak H-7 sampai H-3 lebaran, atau Selasa (6/12).

Seperti yang diungkapkan oleh Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono, bahwa kendaraan yang memasuki tol Cipali mengalami peningkatan signifikan dibanding dengan arus mudik tahun kemarin. “Terjadi peningkatan signifikan, hampir 36% dibanding tahun lalu.” Ucapnya saat ditemui tim infobdg.com di Cikopo.

Arus kendaraan di tol Cipali terutama wilayah Cikopo mengalami peningkatan mulai dari malam hari sampai menjelang sahur. Dari pantauan tim infobdg.com, saat memasuki waktu sahur, arus lalu lintas mulai tersendat karena banyaknya pengemudi yang berhenti di bahu jalan serta antri memasuki rest area untuk istirahat dan bersantap sahur.

Kombes Pol Prahoro juga menghimbau para pemudik untuk tidak memaksakan mengemudi jika terasa capek. “Kalau sudah terasa capek, lelah, untuk segera mencari tempat beristirahat, lalu istirahat yang cukup.”

Komentar

Total Komentar