ITFest 2018 Unleash Your Creativity

99

BANDUNG, infobdg.com – Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) khususnya bagi kaum milenial merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan. Bahkan pemenuhan terhadap seluruh aspek kehidupan baik yang bersifat formal hingga aspek yang bersifat sosial, sangat bergantung pada TIK. Sejatinya generasi milenial tidak hanya menjadi pengguna dan mengikuti trend dalam penggunaan fasilitas TIK.

Generasi milenial diharapkan mampu menciptakan peluang dan menjadi trendsetter dalam pemberdayaan TIK untuk pemenuhan aspek kehidupan, khususnya terkait revolusi industry 4.0. Hal inilah yang menjadi sasaran dari pelaksanaan rangkaian kegiatan ITFest. ITFest BP Batam secara spesifik dirancang dengan program-program substantif untuk memberikan pengetahuan tambahan serta membentuk pola pikir generasi milienial terhadap TIK dan peluang-peluangnya baik secara sosial maupun ekonomis. Sedangkan dalam kacamata program jangka panjang, ITFest dimaksudkan untuk berkontribusi dalam pengembangan kultur digital dan pengembangan ekosistem digital nasional.

Dalam kegiatannya ITFest juga berkolaborasi dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Melalui misi pengembangan talent (talent development) sebagai key success factor pengembangan ekonomi kreatif, maka BEKRAF menyambut baik dan mendukung kegiatan ITFest BP Batam. Sedangkan Kota Bandung dipilih karena kreatifitas dan kearifan lokal masyarakatnya, yang dapat dijadikan acuan dan tolak ukur bagi pengembangan industri-industri ekonomi kreatif khususnya yang berbasiskan digital. Disisi lain potensi Bandung sebagai kota yang diisi oleh kaum akademisi dan profesional memberikan janji bahwa literasi dan penetrasi pendidikan masyarakat dapat dilakukan dalam lingkup formal dalam kampus maupun informal dalam kehidupan keseharian yang dapat dijadikan contoh bagi kota-kota pelaksanaan ITFest berikutnya.

Mengusung tema “Unleash Your Creativity” kegiatan ITFest yang akan dilaksanakan di Click Square Bandung pada hari Sabtu tanggal 15 Desember 2018 ini akan dimulai pukul 09.00 pagi, dengan didahului kegiatan workshop dan kompetisi TIK. Deretan artis ternama diantaranya Juicy Luicy, Pemuda Suka Klabbing Band, dan Mocca juga dihadirkan untuk menyediakan hiburan yang layak bagi seluruh peserta kegiatan.

Dengan kemasan acara yang disesuaikan dengan konsep generasi milenial, maka selayaknya penyelenggaraan ITFEst di Batam yang mengundang animo pelajar dan mahasiswa yang tinggi, maka ITFest memberikan jaminan hiburan yang berbobot bagi kaum milenial Bandung di akhir minggu.

Komentar

Total Komentar