SENJA SYAHDU 2 : Pesta Apresiasi Musik Indie dengan 5000 Insan Muda

98

BANDUNG, infobdg.com – Suasana senja pada hari Minggu (26/8) kemarin terasa berbeda di Clicksquare Bandung, ditemani dengan Barasuara, Pusakata, Mocca, dan band indie lainnya, lebih dari 5000 Insan Muda hadir dalam sebuah acara kemeriahan nan syahdu, bertajuk Senja Syahdu 2.

Tidak adanya tiket masuk yang diberlakukan membuat Insan Muda tidak hentinya terus berdatangan hingga malam hari dalam balutan baju batik, dimana batik menjadi pakaian spesial yang dijadikan dress code dalam acara Senja Syahdu 2 ini. Kemeriahan ditambah dengan dekorasi merah
putih khas nasionalisme Indonesia karena Senja Syahdu 2 masih mengangkat semangat kemerdekaan Indonesia di bulan Agustus ini.

Dipandu oleh Iqbal Ardan dan Haried Ardan, Senja Syahdu 2 berhasil menyita perhatian ribuan Insan Muda Bandung yang hadir. Arina dan Kawan-kawan, dalam formasi band Mocca, membawakan lagu-lagu andalan mereka seperti I Remember, Me & My Boyfriend, My Only One yang berhasil menjadi soundtrack para Insan Muda di Senja Syahdu 2 seraya menikmati indahnya suasana senja di area outdoor Clicksquare.

Yang spesial dari Mocca kali ini, mereka membawakan lagu tradisional Manuk Dadali. “Ini adalah lagu yang cukup sulit namun cukup spesial untuk fans kami di Bandung,” ucap Arina Mocca.

Sebelum masuk ke Pusakata, seluruh announcer Ardan Radio diundang ke stage untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendengar dan Insan Muda yang sudah hadir dan selalu mendukung Ardan Radio. “Kami tidak menyangka antusiasme Insan Muda akan sebesar ini, kami yakin jika semakin banyak Insan Muda yang mengapresiasi musik Indonesia, maka akan semakin besar pula karya-karya yang lahir di tangan para pemusik
Indonesia. Terima kasih Indan Muda,” ucap Jan Peter Lucky selaku Program Manager Ardan Radio.

Setelah itu, Pusakata sukses membuat seluruh Insan Muda terlarut dalam lagu-lagu romansa dan puitis. Mas Is, mampu memberikan sentuhan baru dalam lagu yang sebelumnya ia selalu bawakan bersama band terdahulunya, Payung Teduh, seperti, “Berdua Saja”, “Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan”, dan penampilan luar biasa dari Pusakata diakhiri dengan lagu “Akad”.

Giliran Barasuara yang menjadi penutup acara Senja Syahdu 2, energi yang tidak pernah habis dari Iga Massardi dkk mampu membawa atmosfer pertunjukan yang sangat meriah. Diawali dengan lagu “Nyala” yang menyalakan antusiasme Insan Muda yang hadir dari siang hari hingga berkali-kali Iga Massardi mengucapkan, “Bandung, terima kasih untuk energinya yang luar biasa.” Insan Muda semakin histeris ketika salah satu Insan Muda, diajak ke panggung untuk bermain gitar bersama Barasuara dalam lagu “Api dan Lentera”. Elkarmoya, Ruang Music Director, dan DJ Peter menjadi talenta lokal yang turut memeriahkan Senja Syahdu 2.

“Untuk kalian yang tidak pernah berhenti percaya kepada kami, Senja Syahdu 2, ini bukan hanya untuk kami (Ardan Radio), tapi ini untuk kalian juga karena kalian adalah bagian dari kami.“ Ucap Ferally Mahardhika selaku PR&Promotions Ardan Radio. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang sudah berpartisipasi dan mendukung Senja Syahdu 2 ini, terutama para sponsor seperti GoAheadPeople.ID, Clicksquare, Kopi Good Day, Makaroni Ngehe, Pegadaian, RON 88, Gegeprekan, Night in Glae, dan Platform 78. Sampai berjumpa di Senja Syahdu 3! #CumaDiArdan

Komentar

Total Komentar