Wisata Kolam Air Panas di Bandung

By on July 10, 2013 | views: 6,097
Kolam-air-panas-ciater

BANDUNG – infobdg.com. Wisata di Kota Bandung memang bervariasi, dari wisata kuliner, belanja sampai wisata alamnya. Geografis kota Bandung yg dikelilingi oleh pegunungan membuat kota Bandung memiliki beberapa sumber air panas. Cuaca kota Bandung yang semakin dingin  membuat wisata air panas semakin diminati. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata air panas di Bandung.

  • Pemandian Air Panas Cibolang

kolamrenangcibolang

Pemandian air panas Cibolang  terletak di Desa Wayang Windu, Kec. Pangalengan Kab. Bandung. Air di pemandian air panas yang di buka sejak tahun 1985 ini berasal dari gunung Windu yang terletak tepat di belakang pemandian ini. Luas yang dimiliki oleh kawasan wisata Cibolang yaitu sekitar 2 hektar pada ketinggian 1450 m di atas permukaan laut membuat suhu udara disana cocok untuk berendam air panas.

Di  kawasan Cibolang juga terdapat kawasan hutan pinus serta kaliandra sehingga  Taruwit bisa melakukan tracking ke daerah Kawah Burung yang terdapat di kawasan ini. Perjalanan menuju cibolang terbilang indah, hamparan kebun teh akan menghiasi perjalanan Taruwit ketika menuju kesini. Fasilitas yang ditawarkan di Cibolang cukup lengkap mulai dari musholla, toilet, kolam renang untuk dewasa dan anak, serta beberapa gazebo, dan fasilitas lainnya.

  • Pemandian Air Panas Ciater

Kolam-air-panas-ciater

Pemandian air panas Ciater merupakan salah satu pemandian air panas yang terletak di Bandung Utara. Tempat ini menjadi salah satu tujuan wajib bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Selain pemandian air panas, ciater juga memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari hotel, bungalow, villa, sarana permainan anak sampai dewasa, sarana olahraga, arum jeram, out bond, masjid, resort, dan restaurant terhampar di hampir 70 ha kawasaan Ciater ini. Sama seperti Cibolang, Ciater juga terletak diantara hamparan kebun teh sehingga pemandangan yang disajikan akan sangat indah dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan.

  •  Pemandian Air Panas Ciwalini

8888716

Pemandian air panas Ciwalini terletak di Kec. Ciwidey Kab. Bandung yang terkenal dengan pesona alamnya yang indah dan juga suasana nya yang sejuk karena terletak tepat di tengah kebun teh hitam yang di kelola oleh PT.Perkebunan Nusantara.  Sumber air panas yang digunakan oleh pemandian Ciwalini yaitu berasal dari Gunung Patuha. Fasilitas yang ada di tempat ini cukup banyak, selain memiliki beberapa kolam pemandian air panas ada juga bathtube air panas. Selain itu terdapat pula fasilitas lain seperti warung makan, bungalow,  musholla, fasilitas out bound, dan fasilitas permainan seperti flying fox, trampoline, ATV, Motocross, go kart, dan sepeda.

  • Pemandian Air Panas Gracia

hoteldibandung-graciaPemandian air panas Gracia mungkin masih banyak orang yang belum tahu tempat ini. Jika ditanya tempat pemandian air panas di lembang pasti Ciater lah yang disebut. Ternyata selain Ciater Pemandian air panas ada di Pemandian air panas Gracia.  Letak Gracia tidak jauh dari gerbang masuk wisata Gunung Tangkuban Parahu, sebelah kanan jalan terlihat papan reklame bertuliskan GRACIA. Dari papan Reklame tersebut untuk mencapai ke Gracia letaknya cukup jauh kedalam, tapi jika sudah sampai, suasana tenang akan langsung terasa oleh Taruwit.  Suasananya agak berbeda dengan ciater, tidak ramai, cenderung sepi. Cocok untuk para wisatawan yang tidak terlalu senang hiruk pikuk keramaian di tempat wisata.Sangat cocok bagi mereka yang ingin mencari ketenangan dan relaksasi. Suasana alam yang senyap dan udara yang dingin, sambil berendam di kehangatan air dari gunung Tangkuban Parahu sangat membantu Taruwit melupakan sejenak kepenatan kerja atau sekolah Taruwit.

Banyak pilihan tempat untuk Taruwit berwisata air panas di Bandung. Sekarang tinggal Taruwit pilih mana tempat yang cocok untuk mengisi liburan Taruwit.

Tantra Ahmad

Editor in Chief at infobdg.com
Tukang Foto infobdg | NIKON | #YNWA | @LadieClaire_

Latest posts by Tantra Ahmad (see all)

Komentar

Komentar

INFOBDG.COM